Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara Hj Sri Hidayati Nadalsyah Bagikan Daging Kurban Secara Simbolis

oleh -166 views
oleh
Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara Hj Sri Hidayati Nadalsyah Bagikan Daging Kurban Secara Simbolis.

MUARA TEWEH, HR – Pada saat moment Hari Raya Idul Adha yang disebut juga Idul Kurban dimanfaat oleh semua lapisan baik dari pemerintah, lembaga, instansi, pengusaha, maupun swadaya masyarakat untuk berbagi kebahagian bagi saudara-saudaranya yang berhak menerimanya.

Pada moment Hari Raya Idul Adha di hari ke empat, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati Nadalsyah membagikan daging hewan kurban untuk masyarakat sekitarnya, kaum dhuafa dan guru PAUD serta guru TK di Muara Teweh di Kantor Sekretariat TP PKK samping Rumah Jabatan Bupati, Rabu (13/07/2022).

Ketua TP PPK Barito Utara, Hj Sri Hidayati didampingi oleh seluruh pengurus PKK Kabupaten Barito Utara menyerahkan secara simbolis daging kurban setelah sebelumnya dibagikan kupon kepada masyarakat sekitar dan para guru PAUD dan guru TK sebagai tanda untuk pengambilan daging kurban. Adapun kupon yang dibagikan sebanyak 200 kupon.

Ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD Barito Utara, Hj Sri Hidayati Nadalsyah mengatakan pelaksanaan ibadah kurban ini merupakan bentuk kepedulian TP PKK Barito Utara kepada masyarakat sekitar dengan tujuan khususnya kepada kaum dhuafa dapat menikmati daging kurban. “Pembagian daging kurban ini diniatkan untuk seluruh pengurus dan anggota TP PKK Barito Utara, yang belum berkesempatan melaksanakan kurban,” kata Hj. Sri Hidayati Nadalsyah.

Daging kurban dibagikan untuk kaum dhuafa dan para guru PAUD dan guru TK di Muara Teweh. “Semoga bisa menjadi ladang amal dan ibadah serta memberi kebaikan bagi semua. Kami juga ingin berbagi dengan masyarakat yang sangat membutuhkan,” harap Hj Sri Hidayati.

Setiap tahun, TP PKK Barito Utara melaksanakan pemotongan hewan kurban dan tahun ini memotong satu ekor hewan kurban. “Semoga tahun mendatang pemotongan hewan kurban bisa lebih banyak dari tahun ini sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkannya,” kata Hj. Sri Hidayati Nadalsyah.

Terakhir, Ketua TP PKK  mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar dalam melaksanakan tugas untuk dapat lebih bersemangat dan ikhlas, terutama dalam perbuatan yang berguna bagi masyarakat sekitar. mps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *