Ketua RW 09 Tarmin: Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku

oleh -286 views
Ketua RW 09 Berfoto Bersama Kapolsek dan Lurah Sudimara Barat.

TANGERANG, HR – Menyongsong tatanan kehidupan baru (New Normal), Kampung Sehat RW 09 Kelurahan, Sudimara Barat Kecamatan Ciledug Kota Tangerang, Bebas dari Virus Covid-19.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Ciledug Kompol DR. H Ali Yusron SH.MA. Danramil AKP Tarzan, Lurah Sudimara Barat H Jaini Martin SE.MM, Binamas dan Babinsa Kecamatan Ciledug dan Ketua RW 09, seluruh RT dan tokoh masyarakat Wilayah RW 09, Sudimara Barat.

Ketua RW 09 Termin S.Pd mengatakan, “Diwilayah RW 09, adalah sebagai kampung percontohan di Kelurahan Sudimara Barat, dengan menyesuaikan protokol kesehatan Covid-19. Maskerku melindungimu, maskermu melindungiku,” ujar Tarmin.

Kunjungan Tiga Pilar ke RW 09 ini, menciptakan lingkungan sehat bebas dari Covid-19, dibawah kepemimpinanya, ada sekitar kurang lebih 600 Kartu Keluarga (KK), yang terdiri dari RT 01 sampai dengan RT 04, akan tetapi Alhamdulillah, bebas dari Covid-19.

“Walaupun, wilayahnya terkepung beberapa pasar dan berdekatan dengan Terminal Akap, tidak bosan-bosannya selalu, menganjurkan seluruh warga masyarakatnya untuk mentaati protokol kesehatan,” jelas Tarmin.

Ketua RW 09 Berfoto Bersama Kapolsek dan Lurah Sudimara Barat.

Tokoh masyarakat RW 09, Isroni Syafilla S.Kom, “Setiap warga masyarakat yang hendak keluar masuk, harus memakai masker dan wajib cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir yang telah disediakan disetiap jalan atau masing-masing Gang maupun ditiap-tiap rumah. Hindari berkumpul lebih dari 4 orang, kalau tidak penting dirumah saja,” tambah Isroni Syafilla.

Lain lagi apa yang dikatakan Aris Marjono SE, “Diwilayah RW09 Sudimara Barat terdapat taman tematik yang dikelola para ibu-ibu diwilayah RW 09. Selain sayu-mayur, juga dilengkapi dengan kolam ikan untuk hiburan memancingan, para warga masyarakat RW 09,” ungkap Aris Marjono.

Loading...

Sementara itu, Kapoldek Ciledug Kompol DR H Ali Yusron SH.MA mengatakan, “Alhamdulillah, warga masyarakat di RW 09 sadar akan pentingnya mejaga kesehatan dimasa-masa pandemi Covid-19 ini, saya juga mengapresiasi disini kampung sehat dan kampung aman, sukses untuk kepala lingkungan RW 09,” tutup Kapolsek Ciledug Kompol DR H Ali Yusron. didit/agus

Tinggalkan Balasan