Ketua DPRD Dorong Pemodalan Kewirausahaan Pemula

oleh -56 views
Ketua DPRD Dorong Pemodalan Kewirausahaan Pemula.

SUKABUMI, HR – Yudha Sukmagara Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi,  melakukan reses ke II tahun anggaran 2020, di daerah pemilihan (Dapil) IV. Tepatnya di Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, menuturkan mendukung para pemuda yang ingin berwirausaha dan akan mendorong ke pemerintah daerah, provinsi maupun pusat agar mendapatkan anggaran permodalan kewirausahaan pemula.

Hal itu disampaikan Yudha saat reses ke II tahun anggaran 2020, di daerah pemilihan (Dapil) IV. Tepatnya di Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya itu, Yudha mengaku banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat, mulai persoalan infrastruktur, minimnya penerangan jalan umum (PJU), tunjangan untuk guru PAUD, termasuk salah satunya terkait kewirausahaan.

Menurut Yudha daerah Langensari ini paling dekat dengan Kota Sukabumi, tetapi masih banyak pembangunannya tidak sesuai dengan yang diharapkan masyarakat. Namun patut diacungkan jempol pemudanya ingin ada kegiatan kewirausahaan, salah satunya berternak.

“Saya rasa itu merupakan spirit yang luar biasa, karena ingin kembali ke dunia usaha, khusunya peternakan dan pertanian. Saya rasa ini perlu kita dorong dan nanti akan dikomunikasikan dengan pemerintah. Mulai dari daerah, provinsi, maupun pusat, untuk bisa menggiring anggaran modal kewirasusahaan pemula, karena semuanya pasti terkendala permodalan,” paparnya.

Loading...

Selain itu, tambah Yudha di Kabupaten Sukabumi memiliki BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) yaitu Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR), yang bisa difungsikan dengan optimal untuk dapat memberikan modal secara langsung. “Intinya semua aspirasi masyarakat akan kami tangkap dan wadahi dengan baik. Semoga semua aspirasi dan keinginan masyarakat bisa kita akomodir dan direalisasikan. Termsuk memberikan intensif kepada ketua RT dan RW,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan