Ketua DPRD dan Sekda Mamuju Rakor dengan Tiga Menteri Bahas Covid-19

oleh -223 views
Ketua DPRD dan Sekda Mamuju Rakor dengan Tiga Menteri Bahas Covid-19.

MAMUJU, HR – Ketua DPRD Mamuju, Azwar Anshari Habsi bersama Sekretaris Daerah Suaib mengikuti rapat koordinasi (Rakor) dengan Mendagri, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.

Rapat tersebut digelar lewat video conference dan diikuti seluruh kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, Jumat (17/4).

Azwar Anshari mengatakan, rakor dengan tiga Menteri itu membahas soal tata cara refocusing dan realokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020.

Anggaran tersebut berfokus pada tiga sektor yang ditimbulkan pandemi Covid-19, yakni dampak kesehatan, sosial ekonomi dan penyediaan jaring sosial.

“Ya berdasarkan laporan yang kami terima dari eksekutif, langkah pemda sementara berjalan, kurang lebih Rp 26 miliar peruntukan penanganan covid,” ujar Azwar kepada wartawan, Minggu (19/4/2020).

Ketua DPRD Mamuju berharap, anggaran tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

Dalam rakor tersebut, Mendagri Tito Karnavian menekankan agar pemda menyiapkan anggaran penanganan Covid-19 secara dinamis, sesuai kebutuhan daerah.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Mamuju, Habsis Wahid menuturkan, Pemda Mamuju akan membahas refocusing dan realokasi anggaran pekan depan. tia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *