Ketua DPRD Babel Berharap Lima Sekolah SMAN Baru dan Fakultas Kedokteran Akan Segera terwujud di 2023

oleh -46 views
Ketua DPRD Babel Berharap Lima Sekolah SMAN Baru dan Fakultas Kedokteran Akan Segera terwujud di 2023.

PANGKALPINANG, HR — Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Herman Suhadi mempunyai komitmen akan segera melakukan pembangunan sekolah yang diajukan pada Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

Direncanakan ada lima sekolah SMAN baru yang akan dibangun  di beberapa wilayah meliputi di Sungailiat kabupaten Bangka, Kota Pangkalpinang, Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah, Jeriji Kabupaten Bangka Selatan dan Membalong Kabupaten Belitung.

“Saya sangat berharap pembangunan sekolah SMAN baru yang sudah kita rencanakan di tahun 2022 bisa terlaksana di tahun 2023 ini,” kata Herman, Selasa (1/11/2022).

Dijelaskan Herman, pembangunan beberapa sekolah tersebut sempat mandeg di tahun 2022 dan ingin di tahun 2023 ini ada progres yang berjalan.

“Walaupun di tahun 2022 kemarin belum ada bangunannya ditahun 2023 ini saya maunya ada progres dan bisa dibangun, sehingga sekolah – sekolah yang kita usulkan kemarin bisa menjadi sekolah yang definitif,” ujar Herman.

Selain itu menurut Herman, pembangunan sekolah ini juga sangat berbanding lurus dengan program Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin peningkatan SDM di Bangka Belitung.

“Kita sangat berharap ini terealisasi, karena program pak Pj gubernur Babel ini kan peningkatan SDM, tentunya SDM bisa meningkat kalau ada sarana dan pendidikan yang memadai,” jelas Herman.

Selain itu, untuk mendukung program Pj Gubernur Babel, Herman mengatakan DPRD Babel sedang merancang anggaran bantuan untuk pembangunan Fakultas Kedokteran UBB.

Loading...

“Kita juga masih dalam tahap pembahasan anggaran akan membantu UBB untuk membangun fakultas kedokteran, mulai dari dosennya hingga akan ada beasiswa untuk dokter PNS yang ada di Babel ini kita sekolahkan kemudian menjadi dosen di Fakultas Kedokteran UBB nanti,” ujar Herman. agus priadi

Tinggalkan Balasan