Ketua Bappeda Kuningan : Saya Ingin Hidup Menuju Usnul Khotimah

oleh -276 views
H. Maman Suparman, MM
KUNINGAN, HR – Di tengah kesibukan menghadapi setumpuk pekerjaan persiapan menyusun RAPBD TAHUN 2016, Ketua BAPEDA Kuningan H. Maman Suparman,MM kepada HR Selasa (21/4) saat ditemui di ruang kerjanya menuturkan bahwa dirinya selalu siap menghadapi tugas dengan usnul khotimah.
Lebih lanjut dia mengatakan bahwa ketentuan hidup dan pekerjaan manusia telah diatur oleh Allah Swt, meskipun yang membuat aturan itu sesama manusia akan tetapi hakekatnya adalah dari Allah. Maka dari itu, dia selalu siap menghadapi tugas dimana dan dibagian apa saja. “Bagi orang-orang yang berpikiran negative thinking dalam menghadapi rotasi dan mutasi jabatan berarti belum usnul khotimah dalam menghadapi hidup”, tegasnya.
Dikatakannya meskipun untuk berpikiran usnul khotimah itu berat, namun dia berusaha mempertahankannya agar bisa senang dan tenang dalam setiap menghadapi persoalan yang berhubungan tugas dan pekerjaan. “Saya akui dalam usia menuju 60 tahun semangat agak menurun karena factor fisik, tapi saya senantiasa bersyukur dalam menjalani roda kehidupan yang telah diatur oleh yang Mahakuasa,” akunya.
Pada prinsipnya dia juga sangat bersyukur masih diberikan kesehatan lahir dan batin, dan dia juga tampak begitu menikmati pekerjaan serta well come terhadap HR. “Terus terang saja sudah banyak koran yang masuk ke sini, dan hanya beberapa koran nasional dan regional yang khusus saya baca untuk itu bagi koran nasional yang menyajikan pemberitaan seputar Kabupaten Kuningan akan saya akomodir untuk dijadikan bacaan”, katanya kepada HR. ■ rda

Tinggalkan Balasan