Kesbangpol Pemkab Tangerang Sosialisasi Peningkatan Manajemen Organisasi

TANGERANG, HR – Sosialisasi untuk 29 kecamatan di kabupaten Tangerang dari Kesbanpol untuk memberikan program terbaik pada 29 Maret 2016 bertajuk Peningkatan Manajemen Organisasi Kemasyarakatan.
Rabu (29/3) di ruang Parakan Gedung PU lantai dua diadakan sosialisasi.
Kesbanpol Kabupaten Tangerang mengundang sebanyak 60 peserta perwakilan organisasi masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) berjalan lancar.
Program mengenai penjelasan serta pengetahuan dan wawasan tentang pemberian bantuan sosial dana hibah dan Banprov secara tehnis kegiatan. Kegiatan yang diketuai oleh Kepala Kantor Kesbanpol Kabupaten Tangerang Oesman Jayani dan tamu undangan sebagai narasumber dari Sekertaris Daerah BPKAD Kabupaten Tangerang Tini Sumartini, Kepala Kasbanpol Provinsi Banten Dodo Mulyadi dan dari Universitaas Tritayasa, dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pengetahuan Politik Dr Su’aib Amirudin.
Menurut Kesbanpol data Ormas dan LSM yang tumbuh di kabupaten Tangerang semakin pesat dan tumbuh subur seperti jamur. pertumbuhan rata-rata mencapai 80% Ormas dan LSM. Hal ini disampaikan secara langsung oleh kepala Kesbanpol Kabupaten Tangerang Oesman Jayani di sela-sela rapat di ruang parakan gedung PU.
Lebih lanjut, Oesman Jayani menjelaskan berarti ini menunjukan bahwa keseriusan serta keperdulian masyarakat pada khususnya dalam mengawal pembangunan semakin meningkat di kabupaten Tangerang, bermottokan menuju Tangerang yang Gemilang dan Sejahtera.
“Bansos Banprov hanya untuk mengatasi ke miskinan, serta untuk kegiatan sosial yang bersumber dari dana hibah tidak berlaku untuk pembangunan kantor, sekretariat, hanya berlaku untuk kegiatan sosial, bakti sosial, kemanusiaan dan program bimtek ormas atau LSM ,” ungkap Dodo Mulyadi.
Sedangkan menurut Su’aib Amirudin menjelaskan peran penting Ormas dan LSM dalam ke hidupan masyarakat dan kelangsungan pembangunan adalah sebagai mitra kerja, harus mengkontrol kegiatan dalam percepatan pembangunan dari terkait pemerintah pusat maupun tingkat daerah.
Di sisi lain Sekertaris daerah Badan BPKAD pun menjelaskan di kabupaten Tangerang hanya melaksanakan kegiatan Bansos dana hibah saja. Bukan Bansos Bantuan Provinsi karena untuk kegiatan itu pengajuannya langsung ke provinsi, jelas Titin Sumarni.
Lebih lanjut, Titin Sumarni menambahkan untuk penyerapan anggaran dana hibah di kabupaten Tangerang, Rp 1,8 M diberikan pengajuan proposal kepada 37 ormas dan LSM yang mengajukan ke Kesbanpol dan sudah ada SK Bupati Ahmed Zaki Iskandar. linda

Tinggalkan Balasan