Kerja Sama SD Negeri Pinang 1,3 dan 7 Peringati Maulid Nabi

oleh -183 views

TANGERANG, HR – Digelar di lapangan sekolah, Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H berlangsung meriah di Kompleks SDN Pinang 1,3 dan 7 Kecamatan yang berlokasi di Jl. KH. Hasyim Ashari KM.8 Kecamatan Pinang Tangerang, (12/10/2022).

Acara dihadiri oleh Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Pinang, Lurah Pinang yang diwakili Kasi Pemerintahan, Pengawas, K3S merangkap Kepala Sekolah SD Negeri Pinang 1, Kepala Sekolah SDN Pinang 3 dan 7, Dewan guru SD N 1, 3, 7, seluruh komite SD Negeri Pinang 1, 3 dan 7, Paguyuban 3 Sekolah, Wali Murid SD Negeri 1, 3 dan 7.

Maulid Nabi kali ini mengusung tema Meneladani Perjalanan Hidup Manusia Terbaik Rasulullah SAW.

Acara diawali dengan penampilan siswa dari ke tiga sekolah dilanjutkan dengan gema kalam Ilahi, lalu sambutan – sambutan dan hikmah Maulid Nabi yang dibawakan oleh Ustadz Bambang Bimo Suryono yang mengaplikasikan ceramah dengan cara mendongeng. Ada juga pembagian hadiah dari lomba yang berkaitan dengan kegiatan Keislaman.

Dra. Maryati selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pendukung acara ini semoga acara berjalan dengan lancar dan berharap acara Maulid ini dapat menjadi berkah bagi semuanya.

Ceramah Maulid Kak Bimo Di SDN Pinang 1,3 & 7 Kecamatan Pinang Kota Tangerang

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SD Negeri Pinang 1 H. Dasuki saat ditemui HR mengatakan bahwa tujuan diadakannya Peringatan Maulid Nabi ini adalah dalam rangka mentauladani junjungan Nabi besar Muhammad SAW sebagai Nabi dan Rasul yang mempunyai akhlak mulia, Menggali bakat siswa seperti tarian Islami, dan lain – lain.

Kepala Sekolah SD Negeri Pinang 3, Masan Kurniawanmengungkapkan dengan adanya kegiatan–kegiatan akan semakin solid baik dari siswa maupun guru SDN Pinang 1, 3 dan 7 demi kemajuan SD Negeri Pinang. Peringatan Maulid Nabi ini adalah membentuk karakter dan keimanan siswa untuk lebih ditingkatkan lagi.

Loading...

Kepala Sekolah SD Negeri Pinang 7, Dra. Hj. Masriyanih menjelaskan bahwa Sekolah selalu mengadakan acara secara gabungan dan selalu bekerja sama sehingga dapat lebih mempererat hubungan silaturahmi sesama warga kompleks SDN Pinang. Acara diprakarsai oleh 3 sekolah dan komite. Harapannya dengan diadakan acara Maulid Nabi ini para siswa dapat menerima dan belajar agama lebih mendalam. jm

Tinggalkan Balasan