Kepsek SMAN 1 Sei Rampah : Memperbaiki Akhlak Siswa Penting

oleh -250 views
SEI RAMPAH, HR – Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sei Rampah Riadi terus melakukan manuver dan kerja ekstra dalam memperbaiki sistem pendidikan di sekolah yang dipimpin dengan memberi contoh dan keteladanan melalui disiplin.
Kepala Sekolah saat memimpin apel memberi arahan kepada siswa dengan berjumlah 796 siswa/i. Dengan siswa yang banyak, Riadi bersama Wakil Kepala Sekolah Sahat Lumban Gaol berjuang dan bekerja sama dengan para guru untuk mengukir dan memperbaiki sistem mendidik anak murid. “Mendidik siswa sebayak itu bukan hal yang mudah,” katanya saat bertemu dengan HR di ruang kerjanya Selasa (26 Mei 2015) kemarin.
Saat ini SMAN 1 Sei Rampah dalam memasuki tahun ajaran 2016 akan memperbaiki tiga hal yang pertama kebersihan seluruh wilayah sekolah yang luasnya mencapai 1.975,5 M atau ±2.000 M dan memelihara keindahan juga kesejukan.
Parkir bagi siswa dengan pengendara roda 2 dan para guru saat ini dibangun secara khusus untuk tertib/teratur, sehingga terhindar dari kehilangan juga agar murid tidak bolos. Bagi setiap siswa bila memasuki sekolah, para guru dan murid harus bersalaman setiap hari. Apabila bertemu di sekolah juga harus bersalaman dan mencium tangan guru.
“Hal seperti ini dapat memperbaiki akhlak siswa/i sekaligus agar para guru dan murid terjalin kedekatan seperti anak dan bapak dalam keluarga,” kata Riadi.
Pemerintah kabupaten Serdang Bedagai melalui Dinas Pendidikan sangat pantas memberi perhatian terhadap sekolah ini untuk mendorong agar sekolah-sekolah yang lain dapat berbuat yang sama melalui contoh dan panutan yang diukir. ■ p silaban

Tinggalkan Balasan