Bupati : Perlunya Komunikasi Orang Tua dan Anak

oleh -382 views
Bupati Sergai Soekirman didampingi Ketua Forum PAUD Sergai Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny Sri S Syahrianto, Ketua DWP Ny Hj Imas Haris Fadillah dan Kepala SKPD foto bersama dengan peserta didik  PAUD pada acara penyelesaian pembelajaran peserta didik PAUD di pentas ceria Theme Park Kecamatan Pantai Cermin.
SERGAI, HR – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan yang amat mendasar dan strategis, karena masa usia dini merupakan “golden age” atau masa emas untuk meletakkan dasar bagi pertumbuhan dan perkembangan anak selanjutnya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama kecamatan dan desa telah memberikan perhatian dan bantuan untuk mengembangkan PAUD ini.
Hal ini dikemukakan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman pada acara penyelesaian pembelajaran peserta didik PAUD dan lomba kreativitas anak se-kabupaten Sergai sekaligus dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2015 di Pentas Ceria Theme Park, kecamatan Pantai Cermin, Rabu (27/5).
Dilanjutkan Bupati Soekirman, bahwa golden age merupakan kelompok sasaran dan dijadikan target dalam membangun pendidikan. Untuk membentuk anak dalam usia emas menjadi lebih baik, diperlukan adanya komunikasi antara orang tua dan anak.
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman selaku Ketua Forum PAUD, Ketua DPC GOPTKI Ny Sri S Syahrianto, Ketua DWP Ny Imas Haris Fadillah, Muspika Kecamatan, para Kepala SKPD dan Camat, TP PKK Kecamatan, guru pendamping serta ratusan peserta didik PAUD se-Kabupaten Sergai.
Marliah Soekirman dalam sambutannya terkait dengan acara penyelesaian pembelajaran peserta didik ini, telah diprogramkan mulai tahun 2006 serta terus diprogramkan untuk setiap tahun, sehingga berlangsung dengan baik.
Dari hasil evaluasi yang dilaksanakan kegiatan PAUD mendapat sambutan dari masyarakat luas terutama di pedesaan, jauh dari pusat-pusat fasilitas, TK maupun RA.
Sesuai dengan namanya Kelompok Bermain PAUD Terpadu (KBPT) ini tidak hanya mendidik anak-anaknya melalui guru, akan tetapi orang tua pun juga dibimbing dan dilatih bagaimana cara merangsang tumbuh kembang anak melalui kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) yang dipantau melalui Kartu Kembang Anak (KKA).
Ketua Panitia Penyelenggaran Acara Ny Hj Imas Haris Fadillah melaporkan jumlah peserta berasal dari 17 Kecamatan se-kabupaten Sergai lebih kurang 1.850 orang dan didampingi orang tuan masing-masing. Para guru PAUD sebanyak 79 orang termasuk Ketua Forum PAUD dari 17 Kecamatan, Ketua KBPT dari 79 Desa berjumlah 79 orang. ■ p silaban

Tinggalkan Balasan