Kepsek 03 Cengkareng Barat Jarang Ditemui di Kantor

JAKARTA, HR – Selasa (8/9), HR ingin kembali menemui Kepsek 03 pagi Cengkareng Barat untuk meminta konfirmasi lebih lanjut, tetapi tetap saja sampai berita ini diturunkan tidak berhasil ditemui. Menurut operator yang selalu ada di ruangan mengatakan, “bapak tadi pagi sudah datang, sekitar jam 8 sudah keluar lagi karena ada urusan“. (baca : Karena Dianggap Pintar Kepsek SDN 03 Pg Cengbar Jarang di Sekolah)

Menurut sumber yang dapat dipercaya membenarkan bahwa Mujiono memang jarang di tempat, datang pagi lalu pergi lagi hampir setiap hari, katanya. Perlu diketahui Mujiono adalah orang sibuk, karena dia orang yang pintar IT dan matematika, jadi sering dipakai kemana–mana dan saat ini katanya sedang sibuk membuat server untuk kegiatan–kegiatan seluruh sekolah–sekolah di Cengkareng.
Padahal, Kepala Sekolah adalah orang yang paling bertanggung jawab terhadap aplikasi prinsip–prinsip administrasi pendidikan yang inovatif di sekolah. Kepala sekolah mempunyai dua fungsi yaitu sebagai tenaga kependidikan dan tenaga pengajar yang berarti harus siap terjun menjadi guru.
Sebab sebelum menjabat sebagai seorang Kepsek pun diawali dari seorang guru. Guru yang harus siap mengajar di bidang studi tertentu atau memberi bimbingan–bimbingan. Kepala sekolah mestinya memberikan suri tauladan yang baik bagi perangkat–perangkat sekolah baik untuk guru– guru, karyawan sekolah serta siswa–siswi di sekolah, tetapi ini sebaliknya malah memberikan contoh yang tidak baik di lingkungan sekolah. ■ jm

Tinggalkan Balasan