Kepala SDN Tomang 01 Pagi: Berakhlak dan Berprestasi

oleh -298 views
JAKARTA, HR – Akhlak, budi pekerti dan keagamaan sangat penting, dalam pendidikan bagi peserta didik selain ilmu pengetahuan yang utama. Dengan begitu nantinya akan terjadi keseimbangan yang saling melengkapi antara kecerdasan atau kepandaian dengan moral yang baik.
Ika Septiawati (Kepsek) didampingi para guru.

Hal itulah yang menjadi perhatian utama para guru SDN Tomang 01 pg Jakarta Barat dalam mendidik siswa – siswinya, Masalah etika, moral dan keagamaan juga ditanamkan bagi peserta didik baik melalui pendidikan formal maupun kegiatan ekstra kurikuler (Eskul) dan pembiasaan.

Pembiasaan yang dilakukan antara lain shalat dhuha , sholat zuhur berjamaah, kultum (kuliah tujuh menit) setiap jum’at. Pembiasaan lain yang dilakukan secara rutinitas antara lain Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya setiap sebelum masuk sekolah dan Menyanyikan lagu wajib nasional setiap pulang sekolah.
Eskul yang dikembangkan di sekolah ini antara lain adalah marawis, pramuka, seni tari, futsal, catur (putra/ i). Untuk catur baik putra maupun putri mendapat juara harapan tingkat walikota. Mengenai pembelajaran SDN Tomang 01 pg Jakarta Barat menggunakan KTSP 2006.Pendidikan kerohanian tidak hanya bagi siswa–siswi yang beragama islam, namun juga beragama lain dengan bentuk yang berbeda.
Ika Septiawati S Pd MM selaku Kepsek dibantu oleh 20 orang guru (10 PNS, honor 1 dan UMP 9 orang) Tata Usaha 2 orang dan penjaga Sekolah 2 orang. Selalu bersinergi untuk meningkatkan prestasi sekolah dengan mengedepankan komunikasi, koordinasi dan komitmen.
Visi dari sekolah ini adalah terwujudnya sekolah dasar yang mandiri, berakhlakul karimah, berprestasi, menguasai IPTEK dan berwawasan lingkungan.
Misinya adalah menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan , aktif , kreatif dan mandiri, menciptakan suasana saling membantu dan menghargai diantara warga sekolah , menciptakan lulusan yang mampu bersaing dalam meraih prestasi, menciptakan lingkungan pendidikan yang aman, rapi, bersih dan nyaman, memanfaatkan lingkungan sebagai sumber belajar, meningkatkan penguasaan IPTEK dan berwawasan lingkungan.
Untuk itu, Kepsek dan para guru berusaha keras untuk meningkatkan prestasi di bidang akademik maupun non akademik. jm
Loading...


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan