Kepala SDN Kedoya Selatan 01 Pagi: Latih Anak Berkompetisi Sejak Dini

oleh -183 views
JAKARTA, HR – Memiliki jiwa kompetisi itu perlu. Karenanya sejak dini anak harus perlu dilatih untuk memiliki budaya kompetisi. Tujuannya selain menumbuhkan jiwa sportifitas, anak juga dipacu untuk terus meningkatkan prestasi, dilatih untuk bekerja keras.
Kepsek didampingi para 
guru SDN Kedoya Selatan 01 Pagi Jakbar
SDN Kedoya Selatan 01 pg Jakarta Barat terus berupaya keras untuk mencapai mutu serta kualitas layanan pendidikan terbaik. Visi dan misi sekolah bukan hanya menjadi hiasan atau slogan melainkan dibuktikan melalui peningkatan kinerja dan wawasan para guru dengan program kerja yang terukur secara tepat dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan serta potensi siswa.
“Saya bersyukur seluruh program yang direncanakan ternyata mendapat antusiasme yang menggembirakan dari seluruh komponen keluarga besar sekolah. Apapun yang diraih di sekolah ini, tentu tak lepas dari usaha kerja keras teman–teman baik wakil, staf, guru, karyawan, murid dan seluruh komponen keluarga besar ini,” ujar Syamsidah kepada HR di ruang kerjanya.
Kepsek juga menambahkan dirinya terus mencari terobosan–terobosan penting guna mendapatkan pencapaian seperti yang ditargetkan dalam visi terwujudnya peserta didik berkarakter, komperatif, dan berprestasi berdasarkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan misi Meningkatkan kualitas SDM yang terampil dan kreatif dalam pelayanan pendidikan. Melaksanakan KBM yang mengacu kepada pendidikan aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan yang bertanggungjawab. Meningkatkan penggunaan media pendidikan / alat peraga. Memanfaatkan lingkungan sebagai media dan sumber belajar. Meningkatkan sistem kajian evaluasi.
Selanjutnya, mengembangkan potensi peserta didik secara optimal. Menumbuhkan semangat berprestasi dan berkarakter. Meningkatkan Iman dan Taqwa dalam perilaku sehari–hari. Menjalin kerjasama yang baik dengan sesama warga sekolah, komite sekolah dan masyarakat sekitar.
Syamsidah selaku kepsek dibantu oleh 42 orang yang berkompeten mengawal pelaksanaan program–program sekolah. Kesemuanya merupakan tim yang kompak dan telah berikrar untuk menjadikan sekolah ini menjadi salah satu sekolah yang memiliki prestasi dan berkualitas.
Adapun prestasi–prestasi yang diraih oleh SDN Kedoya Selatan 01 Pagi antara lain Juara III Basket tingkat Walikota, Juara I Marching Band Jakarta Barat, Juara I Volley ball putra/ putri tingkat kecamatan. Juara I Sepak Bola tingkat kecamatan, juara II Tim Atletik Kid tingkat kecamatan.
Pembiasaan–pembiasaan yang dilakukan diantaranya adalah Sholat zhuhur berjamaah, setiap hari selasa melakukan senam bersama, hari Rabu pembacaan Alqur’an surat – surat pendek, hari Kamis pembacaan Asmaul Husna, hari Jum’at pembacaan Surat Yaasin. jm


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan