Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Buka WorkShop Pembuatan Soal HOTS dan Pembuatan Soal LKS

oleh -518 views
oleh

TANGERANG, HR – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Drs. H. Jamaluddin, M.Pd membuka workshop Penyusunan soal HOTS (Higher Order Thinking Skill). Bertempat di gedung Gatra PGRI Cipondoh.

Dalam sambutannya Korwil Cipondoh, H.Djuhairi,S.Pd.M,Si mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 2 hari (4 – 5 Mei 2023) dengan peserta yang berbeda namun narasumber yang sama.

Hari pertama dihadiri oleh 44 guru yang merupakan perwakilan setiap sekolah, guru terpilih adalah guru yang mumpuni, mempunyai kompetensi yang bisa menerima materi sekaligus bisa disebarkan kepada guru lain.

Adapun materi yang disampaikan pada hari pertama adalah tentang tata cara penyusunan soal HOTS dan hari kedua tentang pembuatan LKS .

Guru yang hadir total keseluruhan sebanyak 88 orang. H. Djuhairi mengharapkan arahan, bimbingan serta pembinaan dari H. Jamaluddin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang agar para peserta tambah semangat dan siap untuk melaksanakan tugas keseharian.

H. Jamaluddin mengatakan workshop ini untuk meningkatkan ketrampilan guru dalam menyusun soal HOTS. Di era globalisasi diharapkan sekolah di wilayah kota Tangerang mengikuti Kurikulum Merdeka. Yang mana di kurikulum tersebut memberikan keleluasaan kepada pendidik untuk bersama menciptakan pembelajaran berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan belajar siswa.

Di samping itu Kadis menjelaskan tentang dampak positif dan negatif dari HP bagi siswa di era sekarang ini. Program yang ditujukan bagi siswa Sekolah Dasar adalah peningkatan ketrampilan sebagai contoh pelajaran bahasa Inggris harus dikuasai. Untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada ketrampilan menguasai IT (Ilmu Teknologi). Disamping penguatan karakter, kemandirian serta tanggung jawab ditingkat korwil sampai tingkat sekolah.

Workshop dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Pengawas, Kepala Sekolah dan guru perwakilan tiap sekolah. jm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *