Kelurahan Karangjoang Ikuti Lomba

oleh -285 views
Muhammad Subli
BALIKPAPAN, HR – Kelurahan Karangjoang adalah satu Kelurahan yang ditunjuk mengikuti lomba dari Kecamatan Balikpapan Utara. Hal ini disampaikan oleh Lurah Karang Jong Muhammad Subli di ruang kerjanya, Kamis (9/4).
“Kelurahan Karang Joang untuk mewakili dari Balikpapan Utara. Kami siap menerima tim yuri. Tidak untuk mencari juara. Akan tetapi lomba ini dapat memacu kinerja kepala seksi dikelurahan ini. Dalam hal pelayanan kepada masyarakat Kelurahan Karang Joang,” kata Subli.
Kelurahan Karang Joang berada di utara wilayah Balikpapan berbatasan dengan Kelurahan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara. Wilayah yang luasnya mencapai 9.556.28 ha adalah daerah pertanian. Yang dihasilkan dari perkebunan karet serta sawit. Hasil kebun lain yakni buah-buahan yang sekarang menjadi primadona yakni buah naga.
Karang Joang mempunyai daerah pariwisata di Km 15 terdapat waduk yang diresmikan oleh menteri PU. Ada Hutan Konservasi, ada pula agro wisata di Km 23. Subli menambahkan, di bidang pendidikan akan dibangun Institut Teknik Kalimantan (ITK). Dan di Karang Joang akan diresmikan Pencanangan Kampung Astra di Km 15 RT 25 sampai RT 30. Diantara 34 Propinsi di Indonesia. Dengan alamnya yang kaya ini Kelurahan Karang Joang punya potensi untuk pengembangan pariwisata selain wilayah pantai di wilayah timur.
Selanjutnya Subli mengatakan, “Kelurahan Karang Joang menuju Balikpapan Kota kedua dapat terwujud dengan potensi yang ada ditambah infra struktur yang akan dibangun. Bisa menjadi kebanggaan warga bila yang dicanangkan terwujud,”. ■ lik

Tinggalkan Balasan