Kekurangan SDM Radioterapi Disesalkan Ketua DPRD Babel

oleh -96 views
Ketua DPRD Babel H Herman Suhadi.

PANGKALPINANG, HR – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H. Herman Suhadi, meminta segera menggambil langkah terkait kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan kompetensi khusus untuk radioterapi, RSUD DR. (HC) Ir. Soekarno.

Herman,menyesalkan hal tersebut,tidak seharusnya kekurangan SDM kompetensi khusus radioterapi tidak terjadi.Apalagi dalam penganggaran pembangunan Gedung Radioterapi lengkap dengan peralatannya. Mestinya kebutuhan SDM juga sejak awal sudah disiapkan.

“Kan itu harusnya satu paket. Jangan sampai gedung selesai, peralatannya sudah lengkap, SDM nya yang kurang. Ini kan masalah, siapa yang akan mengoperasionalkannya?,” ujar Herman.

Kalau benar ini yang terjadi, kata Herman, sangat disayangkan. Ini tidak seharusnya terjadi. “Saya minta kepada pihak terkait agar segera ada solusinya. Namun saya berharap ini hanya mis komunikasi saja. Tapi andaikan benar adanya kekurangan SDM, nah ini perlu dievaluasi, bagaimana perencanaannya,” katanya.

Lebih jauh dikatakan Herman, selama ini, masyarakat yang terkena kanker harus berobat ke luar provinsi seperti ke RS di Palembang dan Jakarta. Makanya dibangun Gedung Radioterapi di rumah sakit provinsi agar masyarakat mendapatkan kemudahan.

Loading...

“Ini tidak boleh terjadi. Kasihan masyarakat, kalau ke luar provinsi biayanya bertambah besar. Dengan dibangunnya Gedung Radioterapi ini, lengkap dengan peralatannya, beban pasien kanker dan keluarganya jadi berkurang,” kata Herman. agus priadi

Tinggalkan Balasan