Kejari Bengkulu Siap Sukseskan Pemilu 2024

oleh -1.3K views
oleh
Kejari Bengkulu Siap Sukseskan Pemilu 2024.

BENGKULU, HRDalam rangka pelaksanaan pemilu 2024 dan meningkatkan kepercayaan publik, Kejaksaan Negeri Bengkulu melalui Bidang Intelijen akan mengoptimalkan posko Pemilu di seluruh kecamatan dikota Bengkulu. Untuk kelancaran pelaksanaan pemilu 2024 bidang intelijen kejari Bengkulu bersama pihak penyelenggara Pemilu kota telah melakukan berbagai hal mulai dari pengecekan logistik pemilu hingga persiapan pendistribusian surat suara ke TPS.

Selain Itu, bidang intelijen Kejari Bengkulu juga melakukan pemetaan potensi ancaman, gangguan,hambatan dan tantangan (AGHT) Pemilu. Kasi intelijen kejari Bengkulu Fery Junaidi mengatakan pihaknya juga menyipakan posko-posko yang nantinya diharapkan dapat memberi rekomendasi kepada para penyelenggara agar pemilu serentak 2024 dapat berjalan lancar dan aman. Pengoptimalan posko Pemilu tersebut, sesuai dengan petunjuk teknis jaksa agung muda intelijen Nomor: 1331/D/Ds/08/2023 tentang Posko Pemilu.

“Bidang intelijen kejari bengkulu sebagai salah bagian bagian dari penanggung jawab pengawasan pada pemilu serentak 2024 , telah melakukan berbagai hal bersama dengan pihak penyelenggara pemilu antara lain melakukan pengecekan gudang logistik di kpu kota dan mempersiapkan kelancaran pendistribusian surat suara di seluruh TPS se-Kota Bengkulu serta pengoptimalan posko pemilu,” ujar Fery Juanidi Kasi Intelijen Kejari Bengkulu.

Kasi Intelijen Kejari bengkulu menambahkan total personel kejaksaan yang akan bertugas di 985 tps yang ada di 9 kecamatan se-Kota bengkulu yakni sebanyak 19 personel.

Fery Junaidi berharap peran intelijen kejaksaan negeri bengkulu dalam pemilu tahun ini nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh institusi maupun pemerintah kota sehingga tercipta pemilu yang lancar dan aman.ependi silalahi

Tinggalkan Balasan