Kegiatan Pemerintah Kabupaten Natuna Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1436 H

oleh -227 views
Wakil Bupati Imalko bersama Sekda Natuna
NATUNA, HR – Usai melakukan sholat Idul Fitri di Masjid Agung, Bupati Natuna bersama jajarannya, terlebih dulu menyalami warga, pertanda hari kemenangan sudah diambang pintu, 17 Juli lalu.
Selama satu bulan penuh melaksanakan Ibadah Puasa, kini tiba saatnya mensyukuri nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa. Tawa ria pun tampak jelas di wajah masyarakat. Sebelumnya, Bupati Natuna, Ilyas Sabli, terlebih dulu mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri dan berterima kasih kepada masyarakat atas dukungan selama ini terhadap pemerintah, sehingga Natuna tetap aman dan kondusif.
Bupati Natuna H.Ilyas Sabli memberikan bantuan bagi rumah ibadah 
Sepulang dari Masjid Agung, Bupati dengan senyum kas melambaikan tangan kepada warga, yang terseyum melihat dirinya. Sampai di rumah, sejumlah masyarakat sudah mulai memadati rumahnya. Tidak mau ketinggalan, Wabup Natuna, Imalko S.Sos M.H, juga menggelar open house di rumahnya. Ratusan masyarakat tumpah ruah saat open house dilakukan. Selain membagikan angpao kepada anak-anak, berbagai macam makanan juga tersedia bagi masyarakat.
Menurut dia, kegiatan seperti ini wajib kita laksanakan, karena moment lebaran, kita dapat bertatap muka dengan masyarakat dan dapat saling berbagi serta saling bermaafan. Dengan kegiatan open house, masyarakat bisa langsung bertatap muka dan bersalaman, sebab kalau hari-hari biasa, kita semua diselimuti kegiatan, hal tersebut tidak memungkinkan untuk dapat bertatap muka. Momen seperti inilah kita harapkan guna dapat bertatap muka satu sama lain.
Pemerintah Kabupaten Natuna mempunyai agenda rutin tahunan saat bulan ramadhan. Dimana pada bulan penuh keberkahan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Natuna beserta jajarannya melakukan kegiatan safari ramadhan.
Kegiatan safari ramadhan diisi dengan kegiatan shalat tarawih berjamaah, ceramah islami, dan penyerahan bantuan bagi Masjid dan pengurus Masjid. Momentum tersebut juga menjadi kesempatan pemimpin daerah menyerap aspirasi masyarakat. ■ fian/adv

Tinggalkan Balasan