Kecamatan Namga Pinoh Laksanakan Musrembang Tingkat Kecamatan.

oleh -290 views
Camat Nanga Pinoh, Daniel

MELAWI, HR–Kecamatan Nanga Pinoh mengelar Musrembang tingkat Kecamatan, yang diadakan di aula Kantor Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu (13/2/2019).

Camat Nanga Pinoh, Daniel mengundang Kepala Desa se-Kecamatan Nanga Pinoh Untuk hadir mengusulkan kegiatan untuk di danai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Melawi, APBD Provinsi, dan APBN tahun 2020 mendatang. Musrembang kecamatan tersebut langsung di buka Camat Kecamatan Nanga Pinoh, Daniel.

Pada rapat Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tersebut, juga di hari Kapala Bapeda Melawi, Danramil Nanga Pinoh,  Polsek Nanga Pinoh Iptu Samiring, Wakil Ketua DPRD Melawi fraksi PDIP Drs Kluisen , Anggota DPRD Melawi fraksi PKS,  Witdia Rima, para Kades/ Lurah se-Kecamatan Nanga  pinoh, para Ketua BPD, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Rapat Musrenbang Kecamatan tersebut di Pimpin Kapala Bapeda Melawi, dan para perwakilan Intansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Melawi.

Camat Namga Pinoh Daniel, dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang kecamatan yang setiap tahun selalu rutin di laksanakan oleh Pemda Melawi dalam menjaring/mengakomodir kebutuhan, yang dianggap sangat prioritas oleh masyarakat, dalam hal pembangunan fisik ekonomi maupun sosial.

Sementara Kapala Badan perencanaan daerah (Bapeda) Kabupaten Melawi mengutarakan Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan usulan proritas di kecamatan.

“Isu-isu strategis kabupaten apa-apa yang potensi di bapak/ ibu bisa di sampaikan ke kami ini, yang nantinya bisa menjadi program kerja kebijakan dari opini terkait, dari UPTD terkait. Pada dasarnya Musrenbang yang bapak lakukan di desa sebenarnya prinsip dasarnya, spiritnya adalah beranjak dari yang saya sampaikan tadi,” ungkapnya.

Disampaikannya, bapak mengusulkan kegiatan itu kan pasti beranjak dari yang namanya permasalahan-permasalahan, sehingga ada usulan.

Ada yang namanya potensi-potensi yang selama ini mungkin belum terangkat ke permukaan, sehingga kuat untuk melakukan itu, yang kita butuh berupa kegiatan kegiatan nyata untuk mendukung potensi.

“Sehingga bisa menjadi lebih berkembang, dan saya yakin, mungkin ini sudah bapak adopsi usulan-usulan bapak-bapak ini,” ujar Kepala Bapada.

Kepala Desa Sidomulyo, Sugimiarto dalam acara Musrembang minta kepada pemerintah untuk mayoritaskan pengajuannya untuk tiang PLN di 2 dua RT, terutama di Dusun Keladan Jaya ,Gang Sungai Kayu Ara RT 14/RW 01 Desa Sidomulyo.

Loading...

Di situ termasuk sering cepat yang namanya kena banjir, karena tali kabel sudah banyak yang berserakan dan ada paling tingi talinya satu meter dari tanah,” ujarnya. Abd

Tinggalkan Balasan