Kecamatan Jatiwangi Raih Prestasi Terbaik Pelayanan Dokumen Kependudukan

oleh -256 views

MAJALENGKA, HR – Dalam mengoptimalakan pelayanan dokumen kependudukan berupa akta pencatatan sipil, KTP-el, kartu keluarga dan kartu identitas anak (KIA) Pemerintah Kabupaten Majalengka bersama Disdukcapil Kab.Majalengka mendorong Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) pada Sosialisasi Percepatan Perekaman dan Percetakan KTP-el. Dan Launching Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) di Gedung Islamic Center, Selasa (27/11).

Kegiatan tersebut turutvdihadiri Bupati Majalengka DR. H. Karna Sonahi M. M. Pd, perwakilan Dirjen Disdukcapil RI, perwakilan Disdukcapil Jawa Barat, Sekda, Forkopimda, para Kepala OPD,TP PKK, camat, kepala desa, bidan dan tenaga operator se-Kab. Majalengka.

Kepala Disdukcapil Kab. Majalengka, DR. Ir. H. Sadili, M.Si menyampaikan untuk menjawab aspirasi masyarakat seluruh Desa Kab. Majalengka, dengan mengundang seluruh pemangku kepentingan,dalam mewujudkan percepatan perekaman KTP-el dan GISA,.

“Termasuk pemutahiran data, pelayanan dan manfaat data kependudukan secara optimal dengan pencapaian perekaman dan pencetakan KTP-el sudah mencapai 99,8% dan sebelum bulan April 2019 di targetkan sudah rampung,” ungkapnya.

Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi mengutarakan sebagai mana dalam program 100 hari kerja Pemerintah Majalengka, Raharja adalah pelayanan dokumen kependudukan berupa akta pencatatan sipil, KTP el dan kartu keluarga secara gratis dan mudah, salah satu kebutuhan masyarakat Majalengka.

Bupati mengapresiasi kinerja pelayan dokumen kependudukan Disdukcapil bersama camat para kepala desa dan tenaga operator sudah maksimal.
Pada kesempatan tersebut 7 Kecamatan dari 26 Kecamatan mendapat tropy penghargaan pelayan kependudukan yang diserahkan langsung oleh Bupati Majalengka.

.Salah satu predikat pelayanan dokumen kependudukan terbaik juara satu Kecamatan Jatiwangi yang diterima Camat Jatiwangi, Maman Komarudin.

Camat Jatiwangi Maman Komarudin menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi kinerja pelayanan dokumen kependudukan di lingkungan Kecamatan Jatiwangi.

Loading...

Menurutnya prestasi ini atas kinerja seluruh pemangku kepentingan dari Kecamatan Jatiwangi, para kepala desa dan perangkat desa serta tenaga operator. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan