Kasudin Kominfo Jakbar : Mungkin Sudah Pindah

Ruangan UPT Parkir Jakbar terlihat kosong mlompong, sebelum usai jam kerja, Rabu (26/8) pukul 14.00 WIB.
JAKARTA, HR – Keberadaan karyawan dan PNS di kantor UPT Parkir Jakbar yang terletak di Blok B lantai 13 Gedung Pemko Jakbar dipertanyakan sejumlah media yang biasa bertugas meliput kegiatan Walikota. Kantor UPT Parkir Jakbar seakan mirip gudang dan tidak difungsikan.
Berdasarkan pantauan wartawan, ruangan UPT Parkir tersebut selalu kosong dan hanya terisi oleh meja, bangku dan lainnya, namun pegawai honor dan PNS yang bertugas di SKPD itu tidak ada yang mengantor. Entah pergi ke mana pegawai yang setiap harinya bertugas untuk menangani masalah perparkiran di Jakbar itu.
Beberapa minggu lalu beberapa wartawan berusaha konfirmasi ke UPT Parkir Jakbar terkait parkir on street dan off street di wilayah kerjanya. Namun, upaya konfirmasi itu tidak pernah mendapat jawaban. Bahkan, jawaban yang nyata terlihat oleh beberapa wartawan itu yakni keberadaan kantor UPT Parkir Jakbar yang terlihat kosong mlompong.
Menyikapi itu, beberapa wartawan tersebut mengkonfirmasikan hal itu ke Kasudin Kominfo Jakbar agar tujuan konfirmasi tersebut dapat dijembatani melalui Sudin Kominfo Jakbar. Pasalnya, beberapa wartawan tersebut juga merasa maklum melihat kinerja pejabat SKPD di lingkungan Pemko Jakbar yang merasa ketakutan bila dikonfirmasi.
Namun bisa juga, pejabat tersebut merasa jenuh kepada oknum wartawan maupun LSM yang datang ke Kantor SKPD dengan tujuan minta uang, sehingga mereka pun jarang masuk kantor dan lebih banyak waktu di luar kantor. Dan hal ini banyak ditemui di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, termasuk Pemko Jakbar.
Mendapat laporan dari beberapa wartawan tersebut, Kasudin Kominfo Jakbar, Sugiono, mengakui bahwa dirinya juga merasa heran saat mengunjungi Kantor UPT Parkir Jakbar untuk menyampaikan keinginan konfirmasi dari beberapa wartawan, diantaranya Surat Kabar Harapan Rakyat, Surat Kabar AmunisiNews, Tabloid Purnawirawan Polri, www.JakartaObserver.com dan Harian Pelita.
Dikatakan Sugiono, kondisi kantor UPT Parkir Jakbar dalam keadaan terkunci sejak pagi hingga siang hari. Sugiono menjelaskan kemungkinan kantor UPT Parkir Jakbar telah pindah, dan tidak tahu alamatnya.
“Sejak pagi hari hingga siang hari ini jam 13.30 WIB, saya mencoba melihat ruangan UPT Parkir Jakbar. Akan tetapi, kondisi kantor tersebut memang pintunya terkunci. Sepertinya tidak ada orangnya, mungkin sudah pindah,” ujar Sugiono, Jumat (28/8).
Perintis Kemerdekaan
Terkait hal itu, Kepala UPT Parkir DKI Jakarta, Sunardi Sinaga, Jumat (28/8), mengatakan kepada HR bahwa kantor UPT Parkir Jakbar telah pindah ke Glodok. Tujuan pindah itu, ungkap Sunardi Sinaga, agar dekat lapangan.
Dijelaskan Sunardi Sinaga, kantor UPT Parkir Jakbar di lantai 13 masih digunakan. Mengenai parkir on street dan off street di wilayah Jakbar, Sunardi menjelaskan bahwa segala informasi terkait parkir ada di kantor pusat di Perintis Kemerdekaan. ■ didit/kornel

Tinggalkan Balasan