Kasudin JB I Berikan Arahan Dalam Rakor Kepsek SD Wilayah Kalideres Jakbar

oleh -129 views
Kasudin JB I Berikan Arahan Dalam Rakor Kepsek SD Wilayah Kalideres Jakbar.

JAKARTA, HR Dalam rangka menyelenggarakan rapat koordinasi, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Pendidikan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, H Rochidin SPd MSi mengadakan pertemuan rutin yang dihadiri oleh 113 Kepala Sekolah SD Negeri maupun swasta pada Jum’at (11/10) yang digelar di SDN Tegal Alur 07 Pg.

Kasatlak Pendidikan Kecamatan Kalideres dalam sambutannya mengajak para Kepala Sekolah untuk saling bersinergi agar dapat meningkatkan mutu kualitas pendidikan. “Kami akan mengikuti seluruh arahan berkaitan dengan mutu pendidikan di Kecamatan Kalideres khususnya dan Jakarta Barat umumnya,” ujar Kasatlak.

Acara dihadiri dan dipimpin langsung oleh Kasudin Pendidikan Wilayah Jakarta Barat I Agus Ramdhani SSos. Ada beberapa poin yang disampaikan diantaranya tentang penanganan aset, meningkatkan potensi kualitas guru, pengolahan dana BOP dan BOS, menjalin hubungan serta kekompakan SD Negeri maupun swasta serta pemberitahuan adanya acara Goes sepeda di walikota Jakarta Barat (Minggu, 13/10).

Acara ini mewadahi diskusi para Kepala Sekolah dalam hal penjaminan mutu sekolah dan peningkatan karakter sekolah maupun siswa. Rakor ini juga dapat dimanfaatkan secara optimal guna menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Kalideres.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar kepala sekolah dan mengevaluasi kinerja kepala sekolah guna mewujudkan mutu pendidikan lebih baik lagi.

Loading...

Peran Kepsek sebagai leader harus memiliki beberapa kemampuan baik dari segi kepribadian, pengetahuan terhadap tenaga kependidikan, visi dan misi sekolah, keputusan dan berkomunikasi. Acara dihadiri oleh Kepsek, Pengawas wilayah binaan I-VI dan perangkat pendidikan lainnya se-kecamatan Kalideres. jm

Tinggalkan Balasan