Kasdim Sintang Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

SINTANG, HR – Kasdim 1205/Sintang, Mayor Inf Amri Marpaung S.Ag hadiri Seminar Kebangsaan dengan tema “Sinergi Menolak Radikalisme Dan Melawan Intoleransi Untuk Memperkokoh NKRI” di rumah Adat Melayu, Baning Kota, Kec. Sintang, Kab. Sintang, Kalbar, Rabu (31/03/2021).

Kasdim menyampaikan, bahwa acara seminar kebangsaan ini merupakan wadah memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Selanjutnya, Amri Marpaung menambahkan, bahwa Pancasila merupakan dasar Negara, haluan negara, maka kita harus menjaga dan berharap untuk generasi muda bisa menerapkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya demi Bangsa dan Negara kita kedepan.

Dalam kegiatan tersebut Kasdim memberikan banyak materi tentang wawasan kebangsan, seperti menolak radikalisme dan mengajak masyarakat untuk melawan intoleransi, terutama kepada anak muda di Kabupaten Sintang, tujuannya adalah untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Ancaman bagi Bangsa Indonesia saat ini adalah Proxy War perang tanpa bentuk, siapa lawan siapa dengan titik berat menyerang mental generasi muda dengan media social,” ujarnya.

Loading...

Dengan adanya kegiatan seperti ini, “saya berharap kepada masyarakat harus punya karakter, mental yang kuat, tidak mudah di adu domba demi menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia,” tutup Kasdim. tim

Tinggalkan Balasan