Karyawan RSCH Klaten Lakukan Baksos

oleh -391 views
KLATEN, HR – Karyawan dan karyawati Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) di aula balai Desa Blimbing, Kecamatan Karangnongko pada hari Rabu (15/04).
Jenis Kegiatan bakti sosial tersebut meliputi pengobatan umum, pengobatan mata dan check-up kesehatan. Ketua Baksos RSCH Klaten Dr Netty mengatakan, pada musim panca roba saat ini banyak masyarakat yang terjangkit berbagai penyakit, terutama penyakit yang ditimbulkan dari nyamuk.
Pada kesempatan baksos tersebut diadakan sosialisasi pencegahan terhadap dampak menular dan bahayanya penyakit yang ditimbulkan.
“Bakti sosial merupakan kegiatan yang mulia dan wajib kita laksanakan karna dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terhadap kesehatan,” ujarnya di sela sela kegiatan pengobatan.
Ditempat yang sama, Kepala Desa Blimbing mengaku sangat terbantu dengan bakti sosial yang di adakan oleh RSCH Klaten tersebut. Menurutnya, kegiatan baksos tanpa dipungut biaya itu jelas berguna bagi masyarakat Desa Blimbing terutama warganya yang kurang mampu. Dengan dilakukannya baksos ini diharapkan akan berdampak kesehatan yang lebih baik di lingkungan desanya.
“Kami harap kegiatan ini rutin diadakan supaya masyarakat terbantu kesehatannya dan kami menghimbau pada warga Blimbing supaya menjalankan pola hidup bersih sehingga terhindar dari segala penyakit,” tegasnya. ■ ani sumadi

Tinggalkan Balasan