Karang Taruna Tenggelam??

oleh -167 views

BERAU, HR – Bulan Bhakti Karang Taruna yang ke-59 diadakan di Kecamatan Gunung Tabur hari minggu 12 Januari 2020. Acara berlangsung hikmat dan dihibur oleh anak-anak seni tari adat.

Turut hadir dalam acara Bulan Bhakti tersebut, wakil Bupati Berau Agus Tantomo, kepala Dinas Sosial Marwati S. Sos. Msi, camat Gunung Tabur H. Anang Saprani SH, lurah Gunung Tabur Lutfi Hidayat SE, anggota Polsek Gunung Tabur serta para undangan yang lain.

Dalam sambutannya wakil Bupati Berau Agus Tantomo, organisasi kesejahteraan sosial di masyarakat bahwa, permasalahan yang paling krusial saat ini adalah PHK dan pengangguran.

Wabup berharap, “agar karang taruna bisa membantu dan memfasilitasi anggota yang belum bekerja sehingga memperoleh pekerjaan,” kata Wabup.

Ketua Karang Taruna Gunung Tabur Muslich menyampaikan bahwa, tujuan kegiatan Bulan Bhakti itu adalah, menjalin silaturahmi kebersamaan dan ke kompakan. Memberikan motivasi kepada generasi muda untuk aktif, kreatif, enofatif dalam berkarya.

Untuk meningkatkan wawasan dan sumberdaya pengetahuan, generasi muda terkhusus generasi muda Karang Taruna.

Paparan kepala Dinas Sosial Marwati S. Sos Msi dalam sambutannya bahwa, di era sekarang keberadaan Karang Taruna sudah tenggelam dan banyak yang sudah non aktif. Karang Taruna Gunung Tabur masih mampu bertahan dan muncul dengan kegiatannya.

Loading...

Marwati ingin munculkan kembali keberadaan Karang Taruna karena, menurutnya, “banyak permasalahan sosial di masyarakat saat ini,” tutur nya. rudolfo

Tinggalkan Balasan