Kang Nong Kota Tangerang: Sebagai Duta Pariwisata Harus Promosikan Wisata

oleh -262 views
TANGERANG, HR – Pemilihan Duta Pariwisata Kang & Nong Kota Tangerang tahun 2016, kali ini mengusung tema “Tangerang Melenggang”, kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf).
10 Finalis Kang Nong Kota Tangerang 2016.
Pendaftaran Kang & Nong Kota Tangerang 2016 yang berlangsung tanggal 21 Maret-1 Mei 2016 dengan persyaratan umum warga negara Indonesia, usia 17-25 tahun. Pendaftaran di Pusat Informasi Pariwisata Jalan M Yamin (Pusat Jajanan Laksa) serta kantor Diporparekraf Kota Tangerang Jalan Ks Tubun No 1 Gedung Cisadane Lantai 2. Adapun peserta yang mendaftar dalam ajang ini sebanyak 177 orang.
Pada hari ini Sabtu (28/5) kemarin, bertempat di Auditorium Sekolah Harapan Bangsa Kawasan Modernland Kota Tangerang, sebanyak 10 Kang dan 10 Nong finalis duta pariwisata di Kota Tangerang yang berhasil terjaring melalui beberapa tahapan seleksi yang telah dilaksanakan serangkaian kegiatan yaitu pada 1 Mei dilakukan audisi dan seleksi hingga terjaring 40 orang.
Dalam agenda tersebut dihadiri H Dadi Budairi Sekretaris Daerah (Sekda), Hj Rina Hernaningsih Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf), dan H Ginanjar Taufiq Kepala Bidang Pariwisata Disporparekraf Kota Tangerang.
Rina Hernaningsih menjelaskan, tujuan dasar dalam pagelaran ini, agar pemerintah setempat peduli terhadap kebudayaan serta pariwisata wilayah setempat, dan ajang bergengsi pemilihan Duta Pariwisata supaya pemuda pemudi dapat mempromosikan wisata di Kota Tangerang, bukan hanya dalam skala lokal, tetapi menembus kancah Internasional.
Kadis menambahkan “Semoga hal ini juga dapat membentuk peran pemuda dan pemudi, yang dapat mempromosikan wisata di Kota Tangerang dengan baik, di kancah nasional hingga internasional.
Sementara itu, Sekda Kota Tangerang, H Dadi Budairi yang mewakili Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyebutkan, mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Mudah-mudahan melalui kang nong ini, kita dapat mendongkrak kemajuan bidang sosial kebudayaan dan pariwisata.
Kang dan Nong Kota Tangerang 2016 jatuh kepada Giffari Aditya dan Siti Nadya Fariha. Untuk Kang dan Nong wakil 1: Febri Nurandy Rahmadhani dan Meka Zahrina. Untuk Wakil 2: Albertus Handoko dan Jessica Apriliany. Dan Kang dan Nong kategori berbakat dipegang oleh Rully Rinaldi dan Retno Pratiwi, sementara untuk Kang dan Nong favorit diraih Rizqi Bayu dan Rizkia Zubaidi. andre e

Tinggalkan Balasan