Kadisdik Subang Resmikan Lembur Tohaga Sapapait Samamanis

Kadisdik Subang didampingi Korwil Bidang Pendidikan dan Kapolsek Binong.

SUBANG, HR – Program Lembur Tohaga Sapapait Samamanis yang artinya Lembur adalah Kampung dan Tohaga artinya Tangguh merupakan program pemerintah pusat yang berasal dari bahasa Kampung Tangguh Nusantara tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup dibidang perekonomian masyarakat.

Acara tersebut dihadiri Muspika dan para Kepala desa serta BPD, LPM se-Kecamatan Binong. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Tatang Komara, S.Pd dalam sambutanya, Program Lembur Tohaga dan Sapapait Samamanis di Desa Kediri Kecamatan Binong untuk percontohan desa yang lainya, lembur Tohaga artinya Kampung Tangguh dan Sapapait Samamanis artinya senasib sepenanggungan tentu bahasa ini diadaptasikan dengan wilayah masing-masing dengan adanya Program Kampung Tangguh Nusantara tujuan pemerintah pusat untuk pendongkrak perekonomian masyarakat desa setempat.

Loading...

Lanjut Kadisdik, “tangguh artinya kita sebagai masyarakat harus kuat menghadapi ujian dan cobaan termasuk menghadapi ujian Covid-19 dan Sapapait Samamanis kalau diartikan masyarakat harus selalu bergotong-royong dari segi apapun misalnya ada warga yang kurang mampu kita bantu bergotong-royong dan sebetulnya program ini sudah berjalan sejak lama seperti beras perelek dimasing-masing rumah yang dikumpulkan oleh pengeful dan hasilnya nanti untuk membantu orang yang membutuhkan,” ujar Kadis. herdi

Tinggalkan Balasan