Kadis BMP Rohul Tinjau Langsung Jalan Longsor di Desa Ngaso

UJUNG BATU, HR – Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Harisman ST,MT tinjau jalan longsor menghubungkan Dusun Suka Maju menuju Dusun Pasir Putih Desa Ngaso, Kecamatan Ujung Batu.
Kepala Dinas BMP
Rohul Harisman tinjau jalan rusak. 
Longsor di tebing jalan sepanjang 6 meter mengakibatkan bahu jalan sepanjang 2 meter ikut longsor akibat erosi dengan kondisi memprihatinkan. Kini bahu jalan yang dapat dilalui kendaraan roda dua atau roda empat hanya selebar 2 meter.
Kadis BMP Rohul Harisman menyatakan, dalam waktu dekat jalan longsor itu akan diperbaiki pihaknya. Sedangkan bahu jalan akan ditimbun memakai pasir dan batu krikil atau sirtu.
Guna menghindari tebing jalan longsor, Dinas BMP Rohul akan memasang carocok sebagai penahan tebing, dengan gunakan karung berisi sirtu.
“Untuk penimbunan jalan dilakukan hanya sementara. Kita tunggu dana dianggarkan untuk pemasangan turap penahan tebing,” jelas Harisman, Senin (26/10, sembari menutarakan telah meminta pegawainya mulai bekerja pada pekan ini.
Sementara itu, Kepala Desa Ngaso Busri didampingi sejumlah tokoh masyarakat, sangat berterima kasih ke pihak Kepala Dinas BMP Rohul, karena sudah mau meninjau langsung jalan longsor di desanya.
Diakuinya, bahwa perbaikan jalan sangat diharapkan oleh warganya, karena ruas jalan itu merupakan akses penghubung kendaraan roda dua, roda empat dan roda lebih, guna mengangkut hasil kebun warga dan hasil tambang sirtu.
“Kami sangat berharap, dalam minggu jalan ini mulai dikerjakan,”ucap Busri. ds

Tinggalkan Balasan