Hari Sumpah Pemuda ke-87, Koramil 02 Rambah Ajak Pelajar Panen Kedelai

ROKAN HULU, HR – Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-87 tahun 2015 yang jatuh, Rabu (28/10), Danposramil 02/Rambah Pelda Ali Basri mewakili Danramil 02/Rambah Kapten Arm Alza Septendi bersama pejabat Pemkab Rokan Hulu (Rohul) dan pelajar dari SMK Negeri 1 Rambah panen kedelai.
Koramil dan
Pelajar Panen Kacang Kedelai. 
Menurut Pelda Ali Basri, panen kedelai dilaksanakan Tentara Nasional Indonesia bersama pejabat Pemkab Rohul dan pelajar di lahan milik Kelompok Tani Tama Makmur di Desa Menaming, Kecamatan Rambah dalam rangka percepatan optimalisasi Perluasan Areal Tanam (PAT) untuk Peningkatan Indeks Pertanaman (PIP) kedelai tahun 2015.
Pelda Ali mengharapkan panen kedelai dilakukan Poktan Tama Makmur Desa Menaming itu menjadi motivasi bagi Poktan di desa lain, sehingga produksi kedelai terus meningkat di Kecamatan Rambah.
“Adanya kerjasama baik dan semangat yang tinggi dari petani, maka segala kesulitan yang dihadapi akan bisa teratasi. Hal itu juga salah satu upaya dalam mensukseskan program pemerintah dalam peningkatan swasembada pangan di Kabupaten Rohul,”ujarnya.
Sementara, Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Rambah Zulkifli menjelaskan, bahwa tanaman kedelai milik petani Menaming seluas 20 hektar bukan hanya disambut baik oleh petani, namun disambut baik oleh pelajar. “Para pelajar mengakui mereka akan lebih tahu bagaimana cara mengembangkan tanaman kedelai,”sebut nya. ds

Tinggalkan Balasan