Kades Harapkan Adanya Puskesmas Pembantu

oleh -213 views
TANGERANG, HR – Desa Jeungjing kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang yang padat penduduk hingga mencapai 12 ribu jiwa mengharapkan adanya Puskesmas pembantu. Hal ini disampaikan Kepala Desa Maryono Capprie bahwa selaku kepala desa harus memikirkan nasib warganya dalam kesehatan.
Kades Jeungjing, Maryono Capprie
Ketika ditemui HR, pada (4/4) di kantornya yang kumuh kotor dan tidak terawat dan tidak tertata selayaknya kantor kepala Desa mengatakan, sebagai kepala Desa sangat mengharapkan Desanya mendapat perhatian dari Pemerintah. Radius desa untuk menuju Puskesmas sangat jauh.
Besar harapan masyarakat pada pemerintah kabupaten Tangerang untuk dapat memfasilitasi Puskesmas pembantu di Desa Jeungjing.
Seorang warga di Desa Jeungjing mengatakan keluarganya pernah kena musibah dan harus mendapatkan perawatan serius dalam hal ini, namun jarak tempuh desa ke Puskesmas sangat Jauh. Hingga keluarganya tidak tertolong. “Tidak semua warga masyarakat Jeungjing memiliki kendaraan,” katanya.
Harapan kepala Desa Maryono Capprie ke Pemkab Tangerang dapat memberikan fasilitas yang diharapkan oleh semua warga masyarakat Jeungjing dan bila warga sehat akan terbentuk masyarakat yang prodiktif dan menjadikan warga lebih pandai. linda

Tinggalkan Balasan