Kades Dukung Seni Budaya Sunda Topeng

oleh -261 views
Tempat kediaman seni Sunda Topeng Duta Budaya Komeng Group yang atapnya roboh 

TANGERANG, HR – Sungguh tak dapat terelakan lagi disaat atap rumah sanggar seni Budaya Topeng Duta Budaya Komeng Group Roboh, karena faktor atap bangunan yang sudah rapuh.

Tentunya hal tersebut menjadi suatu keperhatinan untuk keluarga besar Komeng Group. Abah Komeng Selaku Pimpinan Group Topeng Duta Budaya, tak mampu berbuat banyak saat atap rumah tempat tinggalnya Roboh, Kamis (7/05).
Acuan permohonan bantuan sudah dilimpahkan ke Muspika Camat Panongan Prima Saras Puspa. Bahkan pimpinan rombongan Topeng Duta Budaya Komeng Group Sudah menghadap dengan Camat, membahas tentang Permasalahan yang ada di ruang lingkup duta budaya Komeng Group.
Abah Komeng (tengah) saat menghadap Kades Rancaiyuh Sugiono (kiri)
Loading...

Terutama dalam pengajuan dan permohonan bantuan ke camat Panongan pada Hari Festival Karnaval Seni Budaya di Citra Raya dan kecamatan Panongan sebagai tuan rumah dalam rangka menyambut hari jadinya HUT Kabupaten Tangerang.

Sejak itu hngga sampainya bangunan atap rumah Sanggar Seni Budaya Sunda Topeng Duta Budaya Komeng Group roboh belum ada realisasi perhatian.
“Camat pernah janji dan menyatakan, akan mengunjungi tempat kediaman sanggar seni budaya Sunda Topeng Duta Budaya Komeng Group, dan akan memberi bantuan, tetapi sampai saat ini Camat Maupun stafnya tidak ada yang kunjung datang kekediaman Abah Komeng, dan saya sendiri tidak tahu, apa karena kesibukan beliau hingga tidak datang melihat langsung,” kata Ketua Umum Forum Seni Budaya Sunda (FSBS) Kabupaten Tangerang, saat berada di kediaman Abah Komeng.
Ketua Umum FSBS Langsung membuat proposal untuk membantu meringankan beban penderitaan yang di alami oleh Keluarga Besar Sanggar Seni Sunda Topeng Abah Komeng Group.
Selanjutnya Ketua Umum FSBS Mendampingi Abah Komeng menghadap Kepala Desa Rancaiyuh Sugiono yang akrab disapa Warganya Lurah Maya. Kades Maya akan sepenuh hati akan memberi dukungan dan bantuan kepada Keluarga Besar Duta Budaya Komeng Group. ■ angga mc

Tinggalkan Balasan