Kades Dangdeur Dapat Bantuan 400 Pohon

oleh -440 views
PURWAKARTA, HR – Desa Dangdeur mendapat bantuan 400 pohon jenis Pucuk Merah (Oleina Syzygium) sebagai program corporate social responsibility (CSR) dari PT. Indopoly Swakarsa Industry.
Bantuan diterima CSR PT. Indopoly Swakarsa Industry diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Dangdeur Tatang Taryana yang diserahkan di Kantor Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, Rabu (1/4).
Tatang Taryana mengaku bangga terhadap PT. Indopoly swakarsa Industri karena ikut berpartisipasi dalam mendukung program penghijauan (go greend) di lingkungan masyarakat desanya. Terlebih lagi desanya dipercaya menjadi desa percontohan dalam rangka lomba desa.
“Kami bangga adanya CSR dalam bentuk bantuan 400 pohon pucuk merah dari PT. Indopoly. Ini bentuk kerja sama yang baik terhadap kepedulian lingkungan di desa kami,” ucapkan berterimakasih.
Selain bantuan pohon, sebelumnya PT.Indopoly juga memberikan bantuan tong sampah di desa tersebut. Kades menandaskan bahwa program kerjsama ini harus diikuti oleh perusaahaan lainnya, sehingga pihak swasta bisa lebih kompak dalam mendukung percepatan pembanguanan desa.
“Adanaya program CSR ini kami berharap bisa diikuti oleh perusahaaan lain sehingga ke depan bisa mempercepat program pembanguanan desa bisa terwujud dengan baik,” harap kades berusia muda ini.
Di tempat yang sama, Sugihanto Efendi selaku Dirut PT. Indopoly Swakarsa Industri yang menghadiri acara tersebut, mengatakan sangat kagum dan memuji Desa Dangder yang sudah dijadikan desa percontohan dalam bidang kepedulian lingkungan, dan hal ini bisa menjadi perhatian semua pihak untuk tetap berpartisipasi dalam menjaga dan merawat lingkungan desa.
“Kami sangat senang dan simpatik terhadap kerjasama di bidang program penghijuan di Desa Dangder. Ini sebagai wujud kerjasama yang kami tuangkan dalam program CSR dengan berpartisipasi membantu penyerahan 400 pohon pucuk merah untuk di tanam di desa ini. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Sugihanto.
Sugihanto menambahkan, sejak berdiri tahun 1995 PT. Indopoly Swakarsa Industry selalu aktif dalam hal kegiatan program CSR di Desa Dangdeur, yakni berupa bantuan pendidikan beasiswa bagi anak sekolah yang tidak mampu, bantuan tong sampah dan pemberian bantuan 400 pohon pucuk merah yang baru dilaksanakan di tahun 2015 ini.
Sebagai wujud kekompakan antara PT. Indopoly dan pemerintahan desa di bidang kerjasama program CSR, Kades Tatang Taryana secara simbolis menyerahkan cinderamata berupa plakat kerjasama yang disaksikan pihak muspika Kecamatan Bungusari, Puwakarta. ■ tim

Tinggalkan Balasan