Kader Desa Punya Peran Penting Dalam Pembangunan

oleh -179 views
Nampak kader Kesehatan berada di tengah-tengah warga.

TAKALAR, HR – Kehadiran para kader di desa sangat perperan penting dan aktif dalam pembangunan di desa masing-masing sebab bagaimanapun juga kader itu terbentuk dari warga dalam desa sendiri sehingga mereka memahami karakteristik masyarakat, seperti halnya kader Keamanan untuk membantu terwujudnya keamanan di satu Desa tentunya aparat yang di perbantukankan seperti Babinsa dan Babinkamtibmas sudah tidak repot lagi tinggal menggandeng  kader keamanan di desa.

Demikian pula dari sisi kesehatan kader Desa tentunya lebih dini mendeteksi wabah penyakit atau kalau ada warga desa yang terserang satu penyakit maka kaderlah yang akan melaporkan ke pihak terkait untuk di lakukan pertolongan pengobatan inilah fungsinya kader di bentuk tetapi pihak pemerintah desa juga jangan lalai memperhatikan hak hak mereka yang sudah di atur bagusmi dan ditetapkan sebelumnya artinya pemerintah desa harus memperhatikan kesejahteraannya dengan memberikan honor yang telah di sepakati dalam aturan desa.

Jangan mereka di tuntut kerja efektif tetapi ada hak yang terabaikan kerja dan tanggung jawab mereka tidak sebanding dengan upah dalam bentuk honor per bulan. Tidak kalah pentingnya Kader Kebersihan kelihatan bersih atau joroknya satu lingkungan adalah dari soal kebersihan lingkungan tentunya kita kembali ke peran serta kader kebersihan inilah semua tugas pokok pemerintah Desa kecamatan dan kabupaten untuk menata semua program program pemerintah mulai dari lingkungan masyarakat sampai pada tempat Tempat umum atau yang strategis.

Kepala Wilayah kecamatan Mangarabombang Mappaturung S.sos mempertegas himbauannya agar hubungan timbal balik antara kader Desa dan pemerintahan Desa untuk mencapai Sasaran terciptanya lingkungan Aman sehat dan Bersih demikian di sampaikan Mappaturung S.sos dalam pertemuannya dengan semua kader Desa Bontomanai kecamatan Mangarabombang kabupaten Takalar Sabtu (07/03/2020).

Loading...

Bahkan Mappaturung S.sos berjanji gaji honor  semua kader akan dibayarkan melalui laporan bulanan sebagai bahan evaluasi pemerintah desa. natsir tarang

Tinggalkan Balasan