Jumat Curhat, Kapolres Dengar Langsung Aspirasi Warga Sintang

oleh -234 views
oleh

SINTANG, HR – Polres Sintang kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, Jumat pagi (15/12) di salah satu warung kopi Pasar Inpres Sintang Kalbar mantan Barat. Dalam bentuk ngopi bareng polisi dan masyarakat di Pasar Inpres untuk menyerap aspirasi warga.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo, S.I.K., bersama dengan pejabat utama polres. Sedangkan peserta yang hadir adalah warga seputaran pasar dan tokoh masyarakat.

Kapolres mengatakan, kegiatan ngopi bareng warga ini merupakan program Kapolri yaitu Jumat Curhat.
“Kita dengarkan keluhan masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah masing-masing termasuk di seputaran Pasar,” ujar Kapolres.

Dijelaskan juga bahwa Polres Sintang telah melaksanakan kegiatan Jumat Curhat ini, secara rutin. Kegiatan digelar pada Jumat baik di tingkat polres maupun seluruh polsek jajaran.
“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polres Sintang. Selain itu ada juga program Minggu kasih,” katanya.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam Jumat Curhat di Pasar diantaranya terkait jam – jam rawan kejahatan di sekitar pasar pada saat subuh. Pertanyaan yang disampaikan langsung mendapat jawaban dari Kapolres Sintang. “Tadi saya langsung telpon Kasat Samapta agar menjadikan gang-gang/jalan yang ada dipasar ini juga menjadi jalur sasaran patroli kita, Bhabinkamtibmas Polsek juga langsung saya hadirkan disini untuk dapat juga mengetahui keluhan warga binaan nya. Selama ini kita sudah bentuk Tim patroli roda dua khusus di malam hari.” tutup AKBP Dwi Prasetyo.tim

Tinggalkan Balasan