Jumat Bersih jadi Agenda Camat Kelapa Dua

TANGERANG, HR – Camat Kelapa Dua Yayat Rohiman, menegaskan, kebersihan merupakan program yang sangat diprioritaskan, karena selain mutlak demi kesehatan masyarakat dan lingkungan, juga sesuai dengan keinginan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.
Camat bersama jajarannya dan instansi terkait 
saat kerja bakti jumat bersih.
Untuk itu, Camat Kelapa Dua Yayat Rohiman, mengatakan, telah mengagendakan kegiatan Jumat bersih untuk dilaksanakan secara rutin di desa dan kelurahan khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Kelapa Dua.
“Kita sangat mengedepankan kebersihan lingkungan, terlebih Kelapa Dua merupakan kecamatan di kota berbatasan langsung dengan Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, sehingga kebersihan itu menjadi hal prioritas. Maka itu kami telah menjadikan kegiatan Jumat bersih sebagai agenda mingguan kita,” kata Yayat Rohiman.
Mengenai agenda dimaksud, dikatakan masyarakat sebenarnya sudah hampir semua memahami tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan suah terbiasa mendengar sosialisasi soal kebersihan.
Namun, menurut Yayat Rohiman yang perlu dilakukan adalah aksi, yang harus dicontohkan lengsung ke masyarakat. Misalnya dengan kegiatan Jumat bersih. “Untuk aksi Jumat bersih ini kami sudah koordinasi dengan kelurahan-kelurahan,” ujarnya.
Menyadarkan masyarakat melalui kegiatan Jumat bersih, kata camat tidak lain demi kesehatan semua dan kesehatan itu mutlak, juga untuk mengantisipasi permasalahan kebersihan yang sering dialami hampir seluruh daerah, terutama wilayah perkotaan dengan kepadatan penduduk dan aktivitas sehari-harinya.
”Jadi, sekali lagi kebersihan lingkungan itu sangat utama dan kegiatan Jumat bersih yang kita agendakan ini merupakan bentuk dari aksi yang kita tunjukan agar dapat menjadi contoh kepada masyarakat,” harapnya.
Diharapkan pula kegiatan Jumat bersih akan direspon positif semua kalangan masyarakat sehingga apa yang diharapkan bupati dapat terwujud demi kepentingan bersama. gun

Tinggalkan Balasan