Jokowi dan Susi Hadiri Pembukaan Kongres di Bali

oleh -273 views
Iwan M Ridwan
BALI, HR – Antrian kendaraan terjadi hingga beberapa kilometer di jalan raya depan hotel Grand Inna Beach Bali. Rombongan Perwakilan Anak Cabang (PAC) dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar bersama pentinggi-petinggi dan struktur PDI Perjuangan se-Indonesia ikut mensukseskan jalannya kongres ke IV untuk memilih Ketua Umum PDI Perjuangan, Kamis (9/4).
Dikatakan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pilkada DPC PDI Perjuangan Kab. Pangandaran, Iwan M Ridwan, pihaknya datang untuk menghadiri pelaksanaan pemilihan Ketua Umum PDI Perjuangan pada kongres ke IV di Bali. “Lokasi kongres dipadati puluhan ribu orang yang merupakan perwakilan pengurus PDIP se-Indonesia,” ungkapnya.
Lanjut Iwan, kehadiran dari perwakilan pengurus dari Ciamis, Pangandaran dan Banjar ini merupakan salah satu bukti dan tunduk terhadap instruksi partai, adapun nanti keputusan kongres untuk memilih Megawati sebagai Ketua Umum.
Alasannya, lanjut Iwan, Megawati adalah sebagai pemersatu partai yang terbukti pada pemilihan legislatif kemarin bisa mencapai di peringkat tertinggi yang dilanjutkan ke pemilihan Presiden Jokowi.
“Mudah-mudahan dengan menghasilkan keputusan partai sebagai alat perjuangkan rakyat, dan apapun yang menjadi keputusan rapat di komisi akan dijabarkan di pemerintahan baik pusat dan daerah,” ungkapnya.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya, memastikan pelaksanaan kongres menjadi ajang pembuktian partainya solid. “Begitu banyak isu dan rumor, bahwa PDIP tidak sesolid yang digambarkan, mari kita buktikan besok,” kata Mega di Hotel Inna Grand Bali Beach ‎Denpasar.
Menurut Mega, PDIP memiliki ideologi yang kuat. Dia meminta agar kader-kadernya bisa membuktikan itu mulai dari awal hingga akhir kongres.
“Kalau semua berjalan baik dan bisa kita capai, mungkin kita akan cepat selesai,” lanjutnya.
Secara khusus Mega juga mengingatkan bagi utusan partai yang membawa aspirasi dari pengurus ranting.‎ Terkait dengan proses Kongres, menurut dia, sebenarnya saat ini ada budaya yang tergerus, yakni budaya gotong royong.
“Budaya ini terwujud dalam demokrasi dengan musyawarah dan mufakat bukan dengan voting,” ucapnya.
“Voting adalah budaya barat bukan budaya kita,” tambahnya.
Selain dihadiri Megawati Sukarno Putri dalam acara pembukaan kongres ke IV PDI Perjuangan tersebut hadir Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
BALON BUPATI
Kaitannya dengan calon Bupati Kab. Pangandaran dari partai PDIP, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pilkada 2015 Iwan M Ridwan mengatakan, tidak boleh lagi ada struktur, kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk berpaling terhadap calon-calon lain, karena kemenangan pasangan Jihad (Jeje-Adang) tinggal menunggu waktu saja.
“Mudah-mudahan Kab Pangandaran akan segera mewujudkan pembangunan yang diawali dengan membangun pondasi yang kuat dibawah kepemimpinan pasangan Jihad,” ucapnya. ■ agus kucir

Tinggalkan Balasan