Jembatan Lintas Selatan Butuh Perbaikan

oleh -203 views
TANGERANG, HR – Melihat dan memperhatikan kondisi jembatan lintas selatan yang menghubungkan Kecamatan Panongan dan Kutruk, Tigaraksa kondosinya sangat memprihatinkan.
Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan oleh pengguna diharapkan pihak pemerintah daerah maupun provinsi agar dapat melakukan perbaikan yang permanen. Kondisi sekarang suda miring dan berlubang.
Berapa waktu yang lalu dari Satuan Poilisi Pamong Praja kec Panongan Herman, menuturkan, untuk menghindari yang tidak diinginkan telah dipasang portal, tapi tidak bertahan lama karena diseruduk truk tanah, sehinga portal rusak.
Menindak lanjuti tentang berita kerusakan jembatan tersebut pada dinas bina marga, kab Tangerang, Slamet Budi mengatakan kalau itu bukan wewenang kabupaten, sampai sekarang belum ada surat penugasan atau perintah dari Gubernur maupun Dinas Bina Marga Provinsi ujarnya.
Sembari menghubungi Bidang Perencanaan Dinas Bina Marga Iwan, sampai sekarang belum ada pelimpahan, tapi akan menyurati lagi, mengenai hal jembatan tersebut, bukan wewenangnya. “Kami hanya meneruskan laporan masyarakat ke Dinas Bina Marga Propinsi,” ujarnya.
Kadang-kadang masyarakat selalu menyalahkan pemerintah daerah setempat. Padahal wewenag adanya di pihak propinsi maupun pusat, contohnya di jalan raya serang yang terjadi beberapa waktu lalu terjadi protes yang sampai ke kita, tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat itu udah tertangani, tuturnya pada HR.
Sebelumnya, seorang pegawai kantor kecamatan Panongan, Muliyadi mengatakan, selaku masyarakat khawatir kondisinya jembatan itu sangat mengganggu kenyamanan pengguna, apalagi jembatan satu-satunya jembatan penghubung Panongan ke Jambe dan Tigaraksa atau pusat pemerintahan Tigaraksa saat ini.
Dari pemantauan saat ini kondisi jembatan, memang kelihatan miring cekung dan berlobang dan sudah ditangani secara darurat, kondisi sehari-harinya dilalui oleh mobil-mobil besar. ■ osd

Tinggalkan Balasan