Jembatan Kecamatan yang Rusak Mohon Perhatian Pihak Terkait

Jembatan Kecamatan yang Rusak Mohon Perhatian Pihak Terkait.

MUARA TEWEH, HR – Adanya kerusakan jembatan yang selama ini menjadi keluhan warga, khususnya mereka yang akan menjual hasil kebun dan ladangnya ke desa tetangga ataupun ke Muara Teweh. Kerusakan jembatan di Jalan Lintas Kecamatan dari arah Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru menuju Kelurahan Lahei I Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara (Batara) mendapat perhatian dari salah satu anggota DPRD setempat, Kamis (08/10/2020).

Anggota DPRD Barito Utara H Surianor, menyampaikan bahwa masyarakat sekitar sudah berusaha memperbaiki dengan cara bergontong-royong. Namun mobil masih tidak bisa lewat. “Jangankan mobil sepeda motor pun juga agak mengalami kesulitan lewat jembatan tersebut, karena kekuatannya pun tidak menjamin keselamatan dan kenyamanan para pelintas. Jadi jangan menunggu sampai ada insiden fatal baru diperbaiki,” kata Surianor yang juga politisi Partai Demokrat Batara ini.

Kepada Dinas PUPR Barito Utara dimohon untuk bisa berusaha memperbaiki jembatan putus tersebut. Sebab jangan sampai ada korban.Ia menyampaikan, jembatan tersebut tiba-tiba putus oleh karena longsur yang sebelumnya memang jempatan itu adalah jempatan darurat, dengan keadaan yang seperti ini harapan masyarakat dari dua kecamatan agar bisa di perbaiki, sebab dengan rusak nya jembatan ini masyarakat mengalami kesulitan mel  ewatinya.

Loading...

“Terutama warga kita yang bekerja sebagai petani karet dan setiap hari lewat di situ, lain lagi para sopir angkutan barang jualan bahan makanan yang tidak bisa lewat jembatan tersebut karena takut jembatannya runtuh,” pungkas Surianor. mps

Tinggalkan Balasan