Jembatan Elevated DDTS Diresmikan Gubernur Bengkulu

oleh -290 views
oleh
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Sekdaprov Isnan Fajri dan para pejabat instansi pertikal serta OPD dilingkungan Pemprov memotong pita bersama meresmikan pembagunan kawasan objek wisata kota Bengkulu.

BENGKULU, HRGubernur Bengkulu Dr.Rohidin Mersyah, meresmikan jembatan elevated salah satu Ikon kota Bengkulu dikawasan objek wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) tuntas dikerjakan oleh PT. Roda Teknindo Purajaya dengan konsultan PT. Arista Cipta dengan anggaran Rp. 87 Miliar dihadiri Kementerian PUPR. Forkopimda. OPD dan Kontraktor pelaksana Direktur utama PT Roda Teknindo Purajaya. Ir. Purwanto, Rabu (20/12/2023).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan pembangunan jembatan elevated sebagai bukti awal komitmen Pemprov Bengkulu dalam membangun infrastuktur untuk kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Peresmian jembatan elevated ini. Awal dari pelaksanaan penataan kawasan objek wisata DDTS dan akan dilanjutkan oleh Kementerian PUPR. Balai Wilayah Sungai Sumatera ( BWSS) VII Bengkulu dan Balai Cipta Karyan sehingga berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, mendorong sektor Pariwisata dan pertumbuhan UMKM kota Bengkulu,” ujar Gubernur.

Ir. Purwanto di apit dua wartawati Bengkulu.

Sementara Kepala Dinas PUPR Bengkulu Tejo Suroso, mengatakan pembangunan jembatan elevated dengan panjang 450 meter dan panjang jalan lebih kurang 2,2 KM dengan anggaran RP. 87 Miliar. “Kami dari instansi PUPR dan Pemprov Bengkulu. Mengucapkan terimakasi kepada semua pihak maupun masyarakat sekitar yang sudah memberikan dukungan selama pelaksanaan pekerjaan berlangsung, terutama pihak Kejaksaan dan Kepolisian yang telah banyak memberikan kontribusi dalam menyelesaikan berbagai kendala (persoalan,red) yang muncul dalam pelaksanaan pekerjaan dilapangan,” ungkap Tejo.

Ditempat terpisah Direktur Utama PT. Roda TekninSTdo Purajaya. Ir. Purwanto selaku kontraktor pelaksana pembangunan jembatan elevated kawasan objek wisata DDTS yang baru diremikan Gubernur mengatakan bahwa pihaknya merasa bersyukur dapat menyelesaikan tepat waktu pekerjaan yang dipercayakan pemprov dan Dinas PUPR sesuai dengan jadwal. “Semoga kunjungan masyarakat semakin meningkat melihat keindahan objak wisata DDTS dari jembatan elevated sehingga pertumbuhsan ekonomi semakin meningkat dan pesat dan tentu berdampak positif bagi UMKM dan Pariwisata daerah kota Bengkulu,” ujar Purwanto.ependi silalahi

Tinggalkan Balasan