Jelang May Day, Serikat Buruh di Majalengka Gelar Baksos

oleh -606 views

MAJALENGKA, HR – Jelang Peringatan May Day, Selasa (01/05), Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Majalengka bekerja sama dengan Polres Majalengka, Apindo, serta serikat pekerja atau serikat buruh menggelar penandatanganan kesepakatan untuk tidak turun ke jalan berdemo, melainkan melakukan kegiatan positif dengan menggelar bakti sosial dan olah raga. Penandatanganan kesepakatan itu dilakukan di Gedung KNPI Majalengka, Rabu (25/05).

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad yang turut hadir menyampaikan pihaknya mempertemukan serikat pekerja, pengusaha dan pemerintah daerah dengan tujuan bisa mengakomodir dan menetralisir kegiatan-kegiatan yang akan terjadi saat May Day.

Kapolres berharap peringatan May Day hendaknya melakukan kegiatan positif seperti bakti sosial atau pertandingan olah raga serta kegiatan lainnya.

“Kita harus menghargai budaya yang ada di Majalengka dengan menjunjung tinggi bahwa May Day di Majalengka dilakukan dengan kegiatan positif,” ucap Kapolres.

Selanjutnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Majalengka Ahmad Suswanto melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Hubungan Industri Dinas Tenaga kerja dan Perindustrian Sangap Sianturi, menyampaikan, tema peringatan May Day tahun ini “Bekerja Bersama, Bekerja Bersama untuk Kesejahteraan Bersama.”

Loading...

“Pada acara ini, kami menandatangani kesepakatan antara pemerintah, serikat pekerja dan pengusaha untuk tidak turun ke jalan arak-arakan, melainkan lebih pada kegiatan positif seperti bakti sosial atau pertandingan olah raga. Kita sudah bekerja sama dengan Kapolres Majaleng agar May Day lebih pada kegiatan positif dan tetap berkordinasi dengan Polres Majalengka untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Sangap. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan