Jelang HUT RI, TNI Polri Gembleng Paskibraka Kecamatan Cikupa

oleh -53 views

TANGERANG,HR – Menjelang perayaan HUT RI ke 77 TNI Polri di Koramil 04/Cikupa, Kodim 0510/Trs dan Polsek Cikupa Polresta Tangerang menggembleng calon Paskibraka tingkat Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Senin (01/08/2022).

Persiapan pelatihan Paskibraka tahun 2022 tingkat Kecamatan Cikupa baru dimulai pada hari ini Senin 1 Agustus 2022 sampai tanggal 16 Agustus 2022 mendatang.

Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB melalui Danramil 04/Cikupa Kapten Kav E Panjaitan menjelaskan, Pelda Nurti dan Sertu Maskur merupakan tim pelatih paskibraka bersama Polsek Cikupa, anggota yang tergabung pada persiapan paskibraka hari ini berjumlah 18 orang, di bantu oleh 2 orang purna paskibraka tahun lalu.

“Hari ini pelatihan persiapan di mulai tadi pagi jam 08.00 wib di area lapangan kantor kecamatan Cikupa. selain di bantu oleh purna paskibraka, ada juga sebagai pembina dari Babinsa Koramil 04/Cikupa dan Polsek Cikupa adapun pelatihan hari ini untuk pembinaan fisik,”ucapnya.

“Ada 4 sekolah yang ikut serta sebagai anggota paskibraka tingkat kecamatan Cikupa diantaranya, SMAN 31 kabupaten Tangerang, SMAN 4 kabupaten Tangerang, SMK TKC (taruna karya Cikupa) dan SMK PGRI 13,” tambahnya lagi.

Loading...

Menurutnya, seleksi calon paskibraka tersebut dilakukan secara proses ketat dengan melibatkan pihak kepolisian, TNI dan Dinas kesehatan. Hal ini untuk memastikan pengibaran sang saka merah putih tersebut, berjalan lancar dan sesuai harapan. “Saya berharap paskibraka Kecamatan Cikupa dapat mewakili ke tingkat Kabupaten Tangerang,” ucapnya. juntak

Tinggalkan Balasan