Jangan Tutupi Borok Camat Jambe

oleh -210 views
TANGERANG, HR – Mendatangi kecamatan Jambe per tanggal 03/9 ingin menemui Rudi Lesmana selaku orang nomor satu di Jambe namun sulit untuk ditemui dan semua staf dan jajaran banyak menutupi keberadaan Camat nya.
Ketika HR menanyakan dimana Camat? Staf kecamatan mengatakan Camat berada di Pemda Tigaraksa. Dimana kah Sekcam? “Ada di dalam,” kata staf.
Ketika Sekcam Syarif Usman dikonfirmasi mengenai adanya tebang pilih dilakukan oleh Rudi Lesmana, mengatakan, “saya difungsikan kok. Kata siapa saya tidak difungsikan sebagai Sekcam?” sebutnya.
Mengenai Hasbulloh sebagai bendahara di kecamatan Jambe tidak mempunyai ruangan di dalam kecamatan. Dan mengapa Hasbulloh mempunyai ruangan di Rumah Dinas Kecamatan Apakah Hasbulloh orang istimewa yang dibawa Rudi Lesmana? “Tanyakan pada pak Camat, mengapa Hasbulloh tidak satu ruangan dengan staf-staf lain di kecamatan itu, mengatur camat Jambe,” kata Syarif Usman.
Ada apakah Hasbulloh di tempatkan di Rumah Dinas kecamatan. Sesuai peruntukan bendahara kecamatan seharusnya berada di bersama sama staf dan kasi lain nya. Sikap tembang pilih camat Jambe Rudi Lesmana nampak sangat terlihat tebang pilih. Apakah karena Hasbulloh staf yang dibawa dari Mekar Baru. Sehingga Hasbulloh begitu diistimewakan oleh camat Jambe?.
Pemkab Tangerang harus lebih jeli menilai eselon tiga di dalam kinerjanya. Karena eselon tiga adalah jari-jari tangan Bupati Ahmed Zaki Iskandar. Staf dan jajaran kecamatan Jambe. semua sudah disetting bila ada wartawan dan LSM harus mengatakan camat tidak ada, sampai pada pengerjaan proyek di SMA N 10 Jambe.
Ketika dikonfirmasi ke sekolah SMAN 10. Pura pura juga tidak mengetahuin. Menemui staf di kecamatan Jambe, namun camat tidak ada di kantor. Judul sama namun jumlah uang berbeda. Proyek rehab berat lantai atas dari UPT Cipta Karya Rp 150 juta, UPT Bina Marga 149,8 juta. Ketika HR bertemu dengan Uyat Sutarya auditor dari inspektorat mengatakan belum melihat dan belum mengaudit semua pengerjaan di Jambe.
Diinformasikan pada Bupati Ahmed Zaki Iskandar harus lebih sigap untuk memperbaiki kecamatan Jambe menjadi lebih baik agar lebih selektif dan cekatan untuk memilih kaki tangannya agar Pemkab Tangerang lebih maju membawa nama baik Bupati Tangerang. ■ linda

Tinggalkan Balasan