“Jangan Jebak Kami Dengan Uang Tip”, Spanduk Pelayanan Cek Fisik Samsat Pekanbaru

oleh -805 views
Lokasi Cek Fisik Samsat Kota Pekanbaru.

PEKANBARU, HR – Kantor Satuan Pelayanan Satu Atap (Samsat) Pekanbaru merupakan fasilitas pelayanan bagi masyarakat yang hendak mengurus identifikasi kendaraan bermotor serta kelengkapan surat-suratnya.

Pelayanan yang diselenggaran di kantor ini berupa pengurusan Surat Kendaraan Baru (BBN I), Balik Nama Kendaraan (BBN II), Mutasi Daerah, Mutasi Luar Daerah, Perpanjangan STNK, pindah alamat, pencatatan BPKB, Cek Fisik, Duplikat STNK dan BPKB, dan lainnya.

Untuk wilayah Pekanbaru terdapat dua kantor pelayanan Samsat diantaranya di Jalan Kartini dan di Jalan Sudirman. Akan tetapi, kedua kator pelayanan ini dikomandoi oleh Kasubnit, Mustofa.
“Sama bang, Kasubnitnya ini juga,” kata Sekretaris Kanit Samsat Pekanbaru.

Mungkin karena mengendalikan dua kantor di lokasi berbeda sekaligus sehingga Kasubnit sangat sulit ditemui. Meski HR sudah memberitahu niat untuk bertemu Kasubnit, hingga saat ini Kasubnit Samsat Pekanbaru masih belum bisa ditemui.

“Belum masuk, besok mungkin” kata Sekertaris Kasubnit.

Berdasarkan pantauan HR dilapangan, tepatnya di lokasi pelayanan cek fisik di Kalan Gajahmada, cukup optimal. Terlihat beberapa kendaraan roda dua dan roda empat yang telah memiliki TNKB hendak di cek fisik. Di lokasi juga ditemukan spanduk “Jangan Jebak Kami Dengan Uang Tips” serta spanduk-spanduk lain terkait mekanisme cek fisik terpampang di lokasi tersebut.

Salah seorang yang hendak mengurus perpanjangan STNK mengaku kalau untuk cek fisik saat ini sudah tidak ada pungutan, berbeda dengan beberapa tahun lalu.

“Sekarang sudah gratis, Pak. Beda dengan yang dulu, dulu kita masih bayar Rp10-15 ribu,” kata warga yang hendak mengurus surat mobil pick up tersebut.

Loading...

Namun, Kota Pekanbaru mungkin bukan pasar yang menggairahkan buat kendaraan baru. Hal tersebut berdasarkan pemantauan HR di lokasi cek fisik di samsat tersebut, tak satupun kendaraan baru baik roda dua maupun roda empat, apalagi roda enam dan seterusnya yang di cek fisik. dar

Tinggalkan Balasan