Jalan Cipaku Polsek Kadipaten Dihotmix Warga Ucapkan Terimakasih

oleh -26 views
Jalan Cipaku Polsek Kadipaten Dihotmix Warga Ucapkan Terimakasih.

MAJALENGKA, HR – Keberadaan transportasi memegang peranan penting sebagai penyokong kehidupan sehari-hari masyarakat dalam perkembangan perekonomian. Sebab, dengan transportasi dapat mendukung terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan produktivitas rakyat serta mewujudkan kemandirian ekonomi.

Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastrutur guna menggenjot peningkatan ekonomi rakyat dengan dengan merehabilitasi atau pemeliharaan jalan Cipaku – Polsek Kadipaten, Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

Peningkatan kapasitas rehabilitasi jalan sepanjang 203 meter dengan lebar 5 meter ini menyedot anggaran DAU tahun anggaran 2020 sebesar Rp 198.227.000, dengan jangka waktu pengerjaan 90 hari kerja.

Kepala Dinas PUTR Majalengka, Agus Tamim, ST., M.Si melalui Sekretaris, Ruchyana ST menuturkan, pembangunan infrastruktur rehabilitasi/pemeliharaan jalan Cipaku-Polsek Kadipaten ini sudah menjadi program anggaran tahun 2020, Senin (06/07/2020).

“Sebelumnya kami melakukan perencanaan pekerjaan melakukan survey dan sudah melakukan tahapan-tahapan sebelum pelaksanaan pengerjaan,” kata Ruchyana.

Ia berharap, dengan selalu diadakanya perbaikan dan rehabilitasi jalan baik skala kecil maupun besar dapat meningkatkan dan memperlancar perekonomian warga Majalengka, khususnya masyarakat di Kecamatan Kadipaten.

Di samping memperlancar transportasi, adanya pembangunan jalan tersebut juga mendukung terhadap sarana dan prasarana (Sarpras) aktivitas perekonomian masyarakat sekitar.

Dalam pengerjaannya, proyek ini dilakukan oleh rekanan pihak ketiga pelaksana yang sebelumnya telah memenangkan di dalam proses lelang, yaitu CV Putra Sangian Mandiri.

Loading...

Atas perbaikan jalan tersebut salah satu warga setempat Toto 40 tahun mengucapkan terimakaaih kepada Pemerintah dan dinas terkait, dia mengatakan selamai ini jalan ini cukup rusak dan berlubang apalagi di musim penghujan, alhamdulillah saat ini jalan udah mulai dikerjakan dengan aspal hotmix, saya atas nama pribadi dan warga setempat mengucapkan terimakasih. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan