Jakarta Selatan Mempersiapkan Abnon Untuk Jadi Duta Zakat Jakarta Selatan

oleh -547 views
oleh
Jakarta Selatan Mempersiapkan Abnon Untuk Jadi Duta Zakat Jakarta Selatan

JAKARTA, HR – Abang None (Abnon) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), tengah dipersiapkan sebagai Duta Zakat oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Baznas BAZIS. Pembekalan pun diberikan yang berlangsung di Ruang Rapat Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Sabtu (4/3/2023).

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho, didampingi Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan Rus Suharto, serta Koordinator Baznas BAZIS Jakarta Selatan Yasdar, mengatakan bahwa dipilihnya Abang None sebagai Duta Zakat diharap dapat membantu dalam peningkatan zakat, infak dan sedekah di wilayah Jakarta Selatan.

“Saya berharap Abang None yang terpilih menjadi Duta Zakat, bisa mengekplor potensi enterpreneur dulu, atau di bidang pariwisata yang ada di selatan. Kita tidak perlu banyak dulu, yang terpenting adalah kita menetapkan modelnya dahulu. Makanya terpilih 10 Abang None yang menerima tantangan ini pada bidang Baznas BAZIS,” ujarnya.

Sementara, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan Rus Suharto mengatakan, melalui Duta Zakat, kini Abang None Jakarta Selatan bisa berbuat untuk kemaslahatan yang bersifat sosial kemasyarakatan.

“Jadi nanti diinventarisir setelah sosialisasi dilakukan kepada Abang None. Dan mereka bisa bersinergi dengan mahasiswa yang ditunjuk sebagai Duta Zakat juga dari kalangan mahasiswa, yang nantinya dikoordinasikan oleh Baznas BAZIS Jakarta Selatan,” imbuhnya.

Koordinator Baznas BAZIS Jakarta Selatan Yasdar menambahkan, adanya Abnon diharap dapat terus membangkitkan semangat program yang diwacanakan oleh pihaknya, yakni Jakarta Selatan sebagai Kota Sadar Zakat.

“Keterlibatan khususnya Abang None Jakarta Selatan bisa menjadi sesuatu hal yang baru, dan kami menginginkan Abang None dan para mahasiswa, mengambil peran besar yang mensukseskan Jakarta Selatan ini sebagai Kota Sadar Zakat, dan mudah-mudahan dari Kota Sadar Zakat ini kedepannya bisa menjadi Kota Zakat Indonesia,” tandasnya. rg

Tinggalkan Balasan