Baznas Nasional Badan Amil Zakat Infak dan Sedekah Bazis Jakarta Selatan Menargetkan 180 Rumah Warga Program Bedah Rumah Tahun 2023

oleh -569 views
oleh
Baznas Nasional Badan Amil Zakat Infak dan Sedekah Bazis Jakarta Selatan Menargetkan 180 Rumah Warga Program Bedah Rumah Tahun 2023.

JAKARTA, HR – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Badan Amil Zakat, Infak dan Sedekah (Bazis) Jakarta Selatan menargetkan 180 rumah warga untuk program bedah rumah tahun 2023.

“Kami menargetkan sekitar 180 unit rumah yang ada di wilayah Jakarta Selatan,” kata Koordinator Baznas-Bazis Jakarta Selatan Yasdar saat dihubungi di Jakarta, Senin ( 06/03/2023).

Yasdar menambahkan, pihaknya belum bisa merinci lokasi yang akan dilakukan bedah rumah lantaran masih menunggu usulan dari pihak kelurahan.

Kendati demikian, pihak Baznas-Bazis Jakarta Selatan sudah menyiapkan anggaran yang jumlahnya sama seperti tahun 2022. “Anggaran bedah rumah sama seperti tahun kemarin, yakni per unit rumah dialokasikan Rp50 juta,” katanya.

Dana tersebut berasal dari zakat, infak dan sedekah yang dikumpulkan Baznas-Bazis Jakarta Selatan (Jaksel).

Yasdar berharap dengan adanya program bedah rumah ini warga bisa terbantu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan bisa beristirahat dengan nyaman di tempat tinggal mereka.

Menurut dia, program bedah rumah dan kawasan ini merupakan salah satu program pemerintah untuk meringankan beban warga yang kurang mampu maupun terdampak bencana.

“Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Baznas-Bazis akan terus berupaya membantu warga agar bisa memiliki rumah layak huni sekaligus tempat beribadah,” katanya.

Baznas-Bazis Kota Jakarta Selatan telah merampungkan program bedah rumah sebanyak 170 unit sepanjang tahun 2022.

Lalu, ada juga program bedah kawasan yang menyasar 25 rumah terdiri dari sembilan rumah dua lantai di Petogogan dan 16 rumah satu lantai di kawasan Cipete Utara.

Menurut Yasdar, untuk bedah kawasan dialokasikan anggaran keseluruhan sebanyak Rp1,8 miliar.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengubah hunian tak layak serta rawan banjir menjadi hunian nyaman dan bebas genangan saat hujan melalui program bedah kawasan. rg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *