HUT TNI AU ke-72, Lanud S Sukani Siap Kawal BIJB

oleh -582 views

MAJALENGKA, HR – Upacara HUT TNI AU ke-72 yang dilaksanakan di pangkalan TNI AU Lanud S Sukani, Senin (09/04), berlangsung meriah dengan menghadirkan beberapa rangkaian dari menggelar bakti sosial, turnamen bola volly di 16 desa, mancing bersama Pers, atraksi olah raga beladiri, dan lainnya.

Upacara HUT TNI AU ini dihadiri Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE MSi beserta Forum Komunikasi Pimpinana Daerah, para OPD serta undangan lainnya.

Bupati Majalengka menyampaikan, kehadiran Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati akan membawa dampak positif dan dampak negatif, oleh karena itu perlu pertahanan dari TNI AU.

“Saat nanti Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berlokasi di Kecamatan Kertajati tentunya akan ada dampak positif dan dampak negatifnya, TNI AU sebagai pertahanan udara harus siap siaga menangkal hal-hal negatif,” ujar Bupati.

Lanud S. Sukani pada awalnya memang sebagai pusat pertahanan, saya harapkan selain memiliki olahraga dirgantara juga ada tugas lain untuk mempertahankan berbagai persoalan yang akan menghadang saat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) beroperasi.

Sementara itu, Komandan Lanud S. Sukani Letkol Naf. Wahyu Bintoro dalam peringatan TNI AU ke-72 mengambil tema “Dilandasi Jiwa Satria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern, TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI, Mengamankan Kedaulatan Negara Terutama Wilayah Udara.”

Dikatakan, seiring dengan berkembangnya BIJB, TNI AU akan terus mengembangkan fasilitas teritorial dan keamanan udara. Dengan adanya dampak dari BIJB maka dipastikan keamanan udara harus terjaga.

“Kami sebagai TNI AU siap mengawal pertahanan udara tersebut. Personel telah kami siapkan baik di kawasan bandara maupun di pangakalan Lanud S Sukani,” ujar Wahyu.

Loading...

Ditambahkannya, TNI AU Lanud S Sukani akan berbenah diri, mengikuti kebijakan pemerintah dan mendukung kemajuan daerah serta mengawal program Pemerintah Kabupaten Majalengka, terutama dalam menyambut beroperasinya BIJB menjaga kondusifitas terutama pangkalan udara sehingga pembangunan di Kabupaten Majalengka terus berkesinambungan, Aman, tenteram dan terjaga. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan