HUT PT Bukit Asam Tbk, dengaan Kejuaraan Diharapkan Lahirnya Atlet – atlet Potensial

oleh -866 views

MUARA ENIM, HR – HUT PT Bukit Asam Tbk ke 37 ini banyak melakukan kegiatan maupun kejuaraan olahraga. Kegiatan olahraga, ( 25/2/18), diantaranya; balap sepeda dan taekondow yang berlangsung dilingkungan PTBA.

Budi Hartono selaku ketua penyelenggara balap sepeda dalam rangka HUT PT Bukit Asam Tbk ke 37 menjelaskan, dalam kejuaraan ini ada beberapa Kelas yang dipertandingkan yakni; Race sebanyak 3 kelas; terdiri dari kelas pelajar under 17 tahun Non Atlit se Sumatera Selatan, dan kelas master diatas 30 tahun, kemudian kelas Man elite dibawah 30 tahun atau atlit profesional seluruh Indonesia.

Kejuaraan race cukup menarik minat dengan terbukti banyaknya peserta yang berpartisipasi, peserta race ini bukan hanya dari Muara Enim saja, melainkan berasal dari Kabupaten se Sumatera Selatan yakni; Muara Enim, Baturaja, Kayu Agung, Lahat, Palembang, Lubuk Linggau, kemudian juga peserta dari Curup Bengkulu, Lampung, Bandung dan Surabaya. Jumlah peserta race ini diikuti oleh 150 atlit dalam tiga kelas yang dilombakan, guna memperebutkan juara 1 sampai 5.

“Hadiah yang diberikan panitia berupa piala dan uang pembinaan,” ungkap Budi.

Khususnya dibidang olah raga beladiri, dipertandingkan juga kejuaraan beladiri Taekondow.

Ketua pelaksana kejuaraan Taekondow dalam HUT PT Bukit Asam Tbk, Rajesh Khan menjelaskan; dalam kejuaraan kali ini hanya mempertandingkan kelas SD dan SMP. Maksudnya kejuaraan kali ini, kita bertujuan untuk mencari bibit bibit atlit taekondow yang potensial.

Loading...

“Sehingga bibit baru ini dapat kita kembangkan di Porsiba menjadi atlet taekondo dimasa depan, yang nantinya dapat mewakili Kabupaten Muara Enim ataupun Sumatera Selatan. Karena pembinaan di Porsiba ini sudah ada atlit yang mewakili kabupaten Muara Enim bahkan mewakili Sumatera Selatan ditingkat Nasional. Lebih kongkritnya kita membutuhkan regenerasi atlet kedepannya.
Tentang hadiah yang disediakan panitia berupa piagam penghargaan dan medali masing masing juara,” uungkas Rajesh. ja

Tinggalkan Balasan