HUT PT BA, Adakan Lomba Olahraga dan Penyuluhan 500 Tukang Ojeg

oleh -358 views

MUARA ENIM, HR – Dalam menghadapi HUT ke-37 PT Bukit Asam, Tbk, Sabtu (24/2), melakukan kegiatan pertandingan dibidang olah raga. Adapun kegiatan pertandingan olah raga yang dilaksanakan yakni; cabang beladiri kempo, tenis lapangan, sepakbola, serta memberikan pengarahan tentang kamtibmas kepada para komunitas ojeg di wilayah Tanjung Enim, yang disampaikan oleh perwakilan dari Polres Muara Enim.

Ketua pelaksana cabang olah raga kempo dan beladiri, Ketut Junaidi, menyampaikan bahwa, olah raga kempo mempertandingkan sebanyak 24 kelas, pertandingan terdiri dari 17 kelas putra dan 7 kelas putri. Dalam kejuaraan dibagi atas 2 katagori pertandingan yakni ketanduku tentang kerapihan teknik dan fighting atau perkelahian bebas. Adapun peserta yang mengikuti kejuaraan Kempo ini berasal dari Kabupaten Muara Enim.

Ketua pelaksana pertandingan tenis lapangan, Edward B, menjelaskan bahwa, olah raga tenis lapangan mempertandingkan kelas remaja putra dan beregu umum. Pertandingan ini diikuti peserta dari PTBA Tanjung Enim, Kertapati, Tarahan, instansi Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Lahat dan Kodam II Sriwijaya. Kejuaraan tenis lapangan ini mempertandingkan kejuaraan perorangan serta beregu umum. Masing-masing juara akan mendapatkan hadiah berupa piagam dan uang pembinaan.

Sepakbola merupakan salah satu olah raga yang paling digemari masyarakat. Dalam HUT PT Bukit Asam Tbk ke-37 tidak lupa pula mengadakan kejuaraan sepakbola dan futsal, dengan mempertandingkan tingkat SD se Kecamatan Lawang Kidul, untuk futsal yakni tingkat SLTP dan SLTA dan instansi mitra kerja PT Bukit Asam Tbk.

“Dengan harapan kedepannya akan muncul bibit-bibit baru dibidang olah raga sepakbola. Dengan adanya kompetisi ini akan menambah jam terbang dari anak-anak Sekolah Dasar ini,” ungkap Sigit Darutama, Ketua Pelaksana pertandingan.

Lebih lanjut Sigit berharap, kita akan dapat melihat kemampuan anak-anak, yang nantinya akan kita lakukan pembinaan kedepannya.

“Dalam kejuaraan sepak bola dan futsal ini, panitia akan memberikan hadiah namun hadiah tersebut belum dapat kita ungkapkan,” kilahnya.

Selain lomba olah raga PT Bukit Asam Tbk juga mengadakan lomba ojeg. Syahrial Hanafiah sebagai Koodinator lomba ojeg mengutarakan bahwa lomba ini bermaksud agar para tukang ojeg mengatahui serta mematuhi peraturan lalu lintas. Disampaikan juga penyuluhan tentang hukum dan bahayanya narkoba. Selain diberikan penyuluhan, PT Bukit Asam Tbk juga mau berbagi terhadap masyarakat, dimana para tukang ojeg ini diberikan uang pengganti ngojeg sehari serta diberikan juga doorprize menarik lainnya.

Penyuluhan terhadap 500 orang tukang ojeg ini, PT Bukit Asam Tbk bekerja sama dengan Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim yang diwakili oleh Kasat Binmas, AKP Malik Fahrin Husnul Qif SH SIk, menyampaikan agar para tukang ojeg mematuhi peraturan dan taat hukum, jangan motornya dipasang knalpot yang suaranya keras, pakailah yang standar, serta berusahalah menjadi polisi diri sendiri

Loading...

“Dalam artian kalau sudah tahu daerah yang akan kita lalui pada malam harinya rawan, ya jangan kita lewati. Hal ini berarti kita sudah menjaga diri kita sendiri, dengan artian kita sudah menjadi polisi bagi diri kita,” terang Malik. ja

Tinggalkan Balasan