HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia di Barito Utara

MUARA TEWEH, HR – Dalam rangka HUT Persatuan perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke 45 tahun 2019 dengan tema “Keluarga dan masyarakat sehat bersama Perawat” bertempat di Gedung Balai Antang, Muara Teweh.

Acara juga diisi dengan pengambilan sumpah profesi dan seminar keperawatan yang di buka langsung Wabup Barito Utara, Sugianto
Panala Putra SH, didampingi ketua GOW, Nila Sari SH, Minggu (28/04/2019).

Kegiatan juga dihadiri oleh unsur FKPD, Kadis Kesehatan Kab Barut, Ketua DPW PPNI Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua DPD PPNI Kab Barito Utara, serta 433 orang perawat beserta undangan.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah, diawal sambutanya yang dibacakan Wabup Sugianto, mengucapkan, selamat ulang tahun yang ke 45 PPNI tahun 2019, selanjutnya sugianto menyampaikan bahwa profesi keperawatan memilikli tanggung jawab utama, yaitu untuk memberikan pelayanan keperawatan kepada semua individu yang membutuhkan, mulai dari awal kehidupan sampai proses menghadapi kematian.

Sedangkan, sumpah profesi perawat merupakan hal penting bagi perawat, dimana sumpah itu mengandung perkataan janji kepada diri sendiri dan hubungan antara individu dengan penciptanya.

“Melalui sumpah profesi yang diucapkan, perawat haruslah profesional dan akuntabel serta mempunyai komitmen untuk menjadi perawat profesional dan bertanggung jawab, terhadap diri sendiri, profesi, maupun terhadap tuhan,” jelas Sugianto Panala.

Loading...

Hal tersebut senada dengan 5 Misi pembangunan daerah yang salah satunya peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, dimana peningkatan kesehatan diwujudkan melalui pemberian pelayanan kesehatan, yang didukung oleh sumber daya kesehatan, baik tenaga kesehatan maupun tenaga non kesehatan. mps

Tinggalkan Balasan